Selama Bulan Ramadan, Menu Latihan Timnas Indonesia Tak seperti Biasanya

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 06 Mei 2021
Selama Bulan Ramadan, Menu Latihan Timnas Indonesia Tak seperti Biasanya
TC Timnas Indonesia (PSSI)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, menjelaskan menu latihan Timnas Indonesia yang saat ini sedang melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta. Menurutnya ada perbedaan ketika tim menjalani latihan di bulan Ramadan.

Selama melakukan TC di Jakarta sejak 1 Mei lalu, Timnas Indonesia selalu melakukan latihan pada malam hari dengan intensitas yang sedang. Nova menjelaskan durasi latihan pun tidak terlalu lama.

"Selama pemusatan latihan di Jakarta, Timnas Indonesia berlatih tidak terlalu lama seperti biasanya. Timnas hanya latihan selama kurang lebih satu setengah jam pada pukul 20.30-22.00 WIB," kata Nova ketika dihubungi oleh awak media.

Baca Juga:

Posisi di Ranking FIFA Jadi Sorotan Asnawi Setelah Dipanggil Timnas

Asnawi Bicara soal Cedera dan Rencana Gabung Timnas Indonesia

"Saat ini, perkembangan pemain Timnas Indonesia cukup baik dan mereka bisa beradaptasi dengan program latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yong meski sedang berada di bulan puasa," tambah mantan pemain Persib Bandung dan Persebaya Surabaya tersebut.

TC Timnas Indonesia ini dipersiapkan untuk tim sebelum berlaga di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Skuat Garuda masih menyisakan tiga pertandingan lagi.

Berada di Grup G, tim asuhan Shin Tae-yong ini masih harus melawan Thailand, Vietnam, dan UEA. Saat ini Timnas Indonesia masih berada di juru kunci klasemen Grup G.

Sebelum menggelar pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, ada dua pertandingan uji coba yang akan dilakoni tim asuhan Shin Tae-yong tersebut. Nantinya Timnas Indonesia terlebih dahulu akan melawan Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei).

Timnas Indonesia Nova arianto Breaking News Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan