Selama Ini Milan Digendong Rafael Leao

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 19 September 2022
Selama Ini Milan Digendong Rafael Leao
Rafael Leao (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan mengalami kekalahan pertama pada musim ini di tangan Napoli. Hasil minor tersebut diraih ketika Rossoneri tidak diperkuat penyerang andalannya, Rafael Leao.

AC Milan menjamu Napoli pada pertandingan pekan ketujuh Serie A 2022-2023, di San Siro, Minggu (18/9). Stefano Pioli tidak bisa menurunkan Rafael Leao pada pertandingan tersebut.

Pemain internasional Portugal itu mendapatkan kartu merah pada pertandingan sebelumnya. Walhasil, Milan tanpa Leao di lini serang. Stefano Pioli memilih Rade Krunic sebagai pengganti.

Baca Juga:

San Siro Masih Bersahabat untuk Napoli, Catatan Unbeaten AC Milan Berakhir

5 Pemain yang Punya Kisah Manis di Derby Madrid

Hasil Pertandingan: Napoli Berjaya di San Siro, Derby Madrid Milik Los Blancos

Rupanya, kehilangan Leao sangat terasa dampaknya bagi daya serang Milan. Kendati melepaskan 22 tembakan, tetapi hanya lima yang tepat sasaran. Sementara itu, gol yang tercipta hanya satu yaitu melalui Olivier Giroud pada menit ke-69.

Sementara itu, Napoli bermain lebih efektif. Il Partenopei mengemas dua gol lewat tendangan penalti Matteo Politano (55') dan aksi Giovanni Simeone (78'). Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu.

Pada duel tersebut, sisi kiri yang biasa ditempati Leao dan menjadi andalan Milan dalam melancarkan serangan terlihat tidak sesuai harapan. Berulang kali serangan Milan bisa dipatahkan.

Il Diavolo Rosso menjadi tumpu dengan hilangnya Leao dari peredaran. Giroud yang selama ini mendapatkan umpan-umpan matang dari Leao pun sulit berkembang.

Terlebih, pada musim ini Leao memang tampil mengesankan. Ia terlibat dalam sembilan gol yang dicetak Milan. Perinciannya adalah tiga gol dan enam assist.

Dengan kekalahan itu, Milan terpaku pada posisi kelima klasemen sementara. Milan mengoleksi 14 poin dari tujuh pertandingan. Jarak dengan Napoli yang berada di puncak klasemen adalah tiga poin.

AC Milan Breaking News Serie a Rafael Leao
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan