Selama PPKM Darurat Pelatnas Olimpiade Tetap Berjalan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 01 Juli 2021
Selama PPKM Darurat Pelatnas Olimpiade Tetap Berjalan
Menpora Zainudin Amali. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan kegiatan pelatnas untuk Olimpiade Tokyo tetap berjalan selama PPKM darurat diterapkan pada 3-20 Juli.

Menpora mengatakan telah mengirimkan surat kepada Satgas COVID-19 agar para atlet tetap diizinkan berlatih demi persiapan menuju Olimpiade Tokyo yang akan digelar 23 Juli.

“Kegiatan-kegiatan yang ada, terutama yang menimbulkan kerumuman dihentikan. Tapi khususnya bagi mereka yang sekarang sedang bersiap untuk Olimpiade tentu harus tetap berlatih,” kata Zainudin dalam jumpa pers virtual.

Baca Juga:

Wakil Olimpiade Banyak Tumbang di Simulasi, Sekjen PBSI Minta Evaluasi

Kevin/Marcus Jaga Hati Jelang Olimpiade Tokyo 2020

“Cuma memang tempat latihannya sekarang sedang kami minta kepada Satgas, karena GBK minta rekomendasi dari Satgas. Hari ini sudah meluncur surat kami ke Satgas untuk menjelaskan tentang urgensi mereka yang sebentar lagi akan berangkat ke Tokyo,” sambungnya.

Zainudin memastikan para atlet, terutama yang akan berangkat ke Tokyo, bisa tetap berlatih di tempat pelatnas masing-masing karena mereka telah menerapkan sistem gelembung yang membatasi akses keluar-masuk.

Demikian juga dengan pelatnas yang berlangsung di Kompleks Gelora Bung Karno, menurut dia, para atlet bisa mendapat pengecualian untuk menggunakan fasilitas di sana karena tidak ada potensi menimbulkan kerumuman.

Berbagai kegiatan yang menimbulkan kerumunan masuk dalam salah satu kebijakan PPKM Daruat yang akan diterapkan pada 3-20 Juli, khusus di Pulau Jawa dan Bali.

Selain itu, kebijakan PPKM Darurat kali ini juga meliputi pembatasan-pembatasan aktivitas masyarakat yang lebih ketat dari pada yang selama ini sudah diberlakukan, termasuk penutupan seluruh fasilitas umum atau area publik lainnya.

Sebanyak 28 atlet yang telah dinyatakan lolos kualifikasi akan tampil di Olimpiade 2020 Tokyo, yang bakal digelar pada 23 Juli-8 Agustus mendatang.

Atlet-atlet tersebut akan berkompetisi pada delapan cabang olahraga, yaitu bulu tangkis (11 atlet), atletik (2 atlet), panahan (4 atlet), menembak (1 atlet), dayung (2 atlet), angkat besi (5 atlet), surfing (1 atlet) dan renang (2 atlet).

Olimpiade Tokyo 2020 Menpora Zainudin Amali
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.090

Bagikan