Selamat, 100 untuk Giorgio Chiellini

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 18 November 2018
Selamat, 100 untuk Giorgio Chiellini
Giorgio Chiellini (UEFA Nations League)

BolaSkor.com - Sulit untuk menjaga konsistensi permainan pada level tertinggi. Namun, hal itu tak menjadi masalah bagi bek tim nasional Italia, Giorgio Chiellini.

Giorgio Chiellini adalah satu di antara bek penerus tradisi timnas Italia. Pemain yang sudah berusia 34 tahun tersebut cekatan dalam membaca pergerakan lawan, kuat pada duel satu lawan satu hingga unggul saat menghadapi bola udara.

Chiellini mulai berkiprah di sepak bola dengan menjadi bagian tim akademi Livorno pada 2000. Empat tahun berselang, Fiorentina melirik bakat Chiellini dan bersedia mengucurkan dana 5,8 juta pounds. Hanya satu musim membela La Viola, Chiellini kemudian menuju klub yang dibelanya hingga saat ini, Juventus.

Penampilan Chiellini terus berjalan ke arah positif di Juventus. Ia sudah meraih semua gelar di Italia dan berperan penting dalam hegemoni La Vecchia Signora dalam beberapa tahun terakhir. Tidak heran, dia menjadi bagian skuat timnas Italia.

Kini, Chiellini resmi menjadi satu di antara pemain terbesar dalam sejarah sepak bola Italia. Pemain kelahiran Pisa tersebut mencatatkan penampilan ke-100 setelah tampil pada duel Italia kontra Portugal pada pertandingan lanjutan UEFA Nations League, di Stadion San Siro, Minggu (18/11).

Torehan tersebut membuat Chiellini bergabung bersama enam pemain lainnya yang juga memiliki pencapaian serupa. Adapun debutnya adalah laga kontra Finlandia pada 17 November 2004.

Meski kini Italia didominasi oleh muka-muka baru, Chiellini memang masih menjadi andalan di lini belakang. Bersama Leonardo Bonucci, Chiellini dipercaya untuk menjaga pertahanan Azzurri dari serangan lawan.

Chiellini meyakini, Italia akan segera bangkit setelah beberapa tahun terakhir terpuruk. "Kami memiliki fondasi. Kami mendominasi juara Eropa dan masalah tidak mencetak gol akan segera terselesaikan," ungkap Chiellini seperti dikabarkan Soccerway.

"Kami masih saling mengenal satu sama lain. Ada satu lagi laga persahabatan pada hari Selasa dan dari Maret tiga poin akan mulai benar-benar dihitung untuk Piala Eropa 2020," imbuhnya.

Kendati belum memberikan gelar untuk timnas Italia, Giorgio Chiellini tetap merupakan pemain belakang terbaik yang dimiliki Italia. Ia mampu menjaga marwah bek-bek tangguh dari negeri Pizza. Selamat Giorgio Chiellini, 100 untuk Anda!

Giorgio Chiellini Breaking News Juventus Timnas Italia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.299

Bagikan