BolaSkor.com - Tottenham Hotspur memastikan tiket ke final Liga Champions 2018-2019. Lucas Moura menjadi pahlawan The Lilywhites saat mengatasi perlawanan Ajax Amsterdam.

Tottenham datang ke Johan Cruyff Arena, Rabu (8/5) dengan status tidak diunggulkan. Hal itu karena mereka menelan kekalahan 0-1 dari Ajax pada laga leg pertama di kandang.

Mauricio Pochettino juga tidak bisa memainkan penyerang andalannya, Harry Kane. Pasalnya, Kane tengah menderita cedera dan diprediksi hingga akhir musim.

Apalagi, babak pertama berakhir dengan dua gol tanpa balas oleh Ajax. Peluang Tottenham untuk lolos ke final pun terlihat sirna akibat gol Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech.

Baca Juga:

Ajax Amsterdam 2-3 Tottenham: Lucas Moura Hat-trick, Spurs Vs Liverpool di Final Liga Champions

Pertama Sejak 2013, Final Liga Champions Tanpa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Lucas Moura

Beruntung bagi Tottenham, mereka memiliki pemain seperti Lucas Moura. Moura mencetak gol ketika babak kedua berjalan 10 menit, sebelum menyamakan kedudukan 204 detik berselang.

Tak sampai di situ, pemain asal Brasil itu mencetak gol penentu kemenangan Tottenham tepat sebelum laga usai. Lucas Moura sukses mengoversi bola umpan Dele Alli.

Artinya, Lucas Moura menjadi bintang dalam kemenangan Tottenham atas Ajax. Tanpa kehadiran Moura, belum tentu rekan-rekan satu timnya bisa lolos ke final Liga Champions.

Berkat hattrick nya ke gawang Ajax, Lucas Moura pun masuk ke dalam buku sejarah. Moura menjadi pemain kelima sepanjang sejarah Liga Champions yang melakukannya di semifinal.

Lucas Moura pun resmi menjadi penghuni klub pencetak hattrick di semifinal Liga Champions. Sebelumnya, pemain yang meraih hal sama adalah Alessandro Del Piero, Ivica Olic, Robert Lewandowski, dan Cristiano Ronaldo.