Selamat Jalan Emiliano Sala

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 08 Februari 2019
Selamat Jalan Emiliano Sala
Emiliano Sala (PFA)

BolaSkor.com - Teka-teki jasad yang diangkat dari puing pesawat akhirnya terungkap. Pihak kepolisian Dorset, Inggris, memastikan jasad tersebut adalah Emiliano Sala.

Sebelumnya, tim pencari mengumumkan telah menemukan satu jasad yang berada di dalam pesawat di bawah laut pada Rabu (6/2). Setelah itu, jasad tersebut telah dibawa ke Portland Port untuk proses indentifikasi.

Setelah beberapa waktu berselang, pihak kepolisian akhirnya mengeluarkan pernyataan. "Jasad yang dibawa ke Portland Port pada Kamis 7 Februari telah resmi diidentifikasi oleh HM Coroner untuk Dorset merupakan pesepak bola profesional, Emiliano Sala," bunyi keterangan pihak kepolisian.

"Keluarga Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson telah diberi tahu mengenai kabar ini dan terus mendapatkan informasi dari petugas penghubung keluarga yang telah terlatih. Kami akan tetap bersama mereka pada saat yang sulit ini," sambungnya.

Baca juga:

Polemik Uang Transfer Emiliano Sala

Breaking News: Pesawat Emiliano Sala Ditemukan di Selat Inggris

Emiliano Sala

Meski jasad Emiliano Sala telah ditemukan, namun penyelidikan akan terus dilanjutkan. "HM Coroner akan terus menyelidiki penyebab kematian didukung Dorset Police," tegasnya.

Sejatinya, proses pencarian Emiliano Sala telah dihentikan sejak tiga hari setelah pesawat menghilang. Saat itu, pihak berwajib mengatakan proses pencarian sangat sulit karena terhalang cuaca ekstrem.

Namun, beberapa pihak termasuk pesepak bola profesional mendesak pencarian Emilano Sala terus dilakukan. Mereka tidak segan memberi dana untuk proses pencarian.

Sementara itu, Cardiff City dikabarkan akan tetap membayar transfer Emiliano Sala senilai 15 juta euro. Pada pembayaran pertama, Cardiff akan memberikan 6 juta euro kepada Nantes.

Emiliano Sala menumpangi pesawat Piper Malibu yang dikemudikan pilot David Ibbotson dalam perjalanan dari Nantes menuju Cardiff pada 21 Januari. Pesawat tersebut dilaporkan hilang kontak hanya satu jam setelah lepas landas.

Emiliano-sala Cardiff City Nantes Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan