Selamatkan Persib, David da Silva Sebut Ada Peran Bobotoh

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 13 Juni 2022
Selamatkan Persib, David da Silva Sebut Ada Peran Bobotoh
Striker Persib, David da Silva (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Striker Persib Bandung, David da Silva meluapkan kegembiraannya. Pasalnya, ia berhasil mencetak gol saat berhadapan dengan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (12/6).

Striker asal Brasil ini merasa luar biasa. Tidak hanya berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan, namun gol penyama yang diciptakan di menit ke-79 itu merupakan gol pertama untuk Persib yang bermain di kandangnya sendiri.

"Dan saya selalu rindu mencetak gol di depan suporter, saya rindu datang ke Stadion (yang dipenuhi suporter) dan itu seakan menjadi gol pertama di karir saya," ungkap David da Silva usai pertandingan.

Baca Juga:

Masalah Ini Menghantui Madura United Jelang Lawan Borneo FC

Empat Pemain Asing Dewa United FC Bisa Tampil di Piala Presiden 2022

Striker yang didatangkan pada pertengahan musim 2021/2022 ini tak memungkiri kehadiran Bobotoh di Stadion memberikan dampak positif untuk tim. Setidaknya membuat semangat para pemain meningkat.

"Seperti yang sudah saya katakan bahwa semua mencurahkan perhatiannya ke permainan. Suporter seperti bermain bersama kami pemain di lapangan, mereka mendorong kami untuk bisa mencetak gol dan bermain dengan baik. Ini perasaan luar biasa bagi saya dan kehadiran mereka seolah menjadi tambahan pemain bagi kami di lapangan," katanya.

Terkait mengenai kinerja wasit, David da Silva ogah mengomentarinya. Sebaliknya ia menyoroti permainan yang diperagakan Bali United.

Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu, lanjutnya, lebih banyak menunda pertandingan sehingga terlihat tak ingin memberikan perlawanan.

"Tapi kami sudah tahu bagaimana Bali bermain, pertemuan terakhir kami di musim lalu, mereka sudah bermain seperti ini. Dan kami sudah tahu bahwa jika Bali mencetak gol lebih dulu, mereka selalu mencoba untuk menunda permainan dan pemainnya berpura-pura terkapar."

"Jadi kini justru kami yang harus lebih siap untuk itu dan bukan hanya berbicara mengenai wasit. Kami masih harus berjuang di musim ini dan bukan (pertandingan) yang terakhir. Jadi kami akan berusaha berbenah dan berpikir mengenai tim sendiri. Itu tentunya lebih baik, tetap fokus dan biarkan wasit melaksanakan tugasnya," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

David Da Silva Persib Bandung Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan