BolaSkor.com - Indonesia menempatkan satu wakil pada partai final kejuaraan Solo Womens Circuit 2018. Aldila Sutjiadi akan menantang wakil China, Zhima Du di Lapangan Tenis Manahan, Sabtu (14/7).

Aldila melaju ke final setelah mengalahkan petenis muda India, Mahak Jain 7-6 (7-0), 2-6, 6-3. Sementara Zhima Du menyingkirkan wakil Jepang, Mana Ayukawa 6-3, 6-4.

Perjumpaan Aldila dengan Zhima Du menjadi yang pertama sepanjang karier keduanya. Aldila sendiri sudah mempelajari permainan Zhima Du saat menyingkirkan wakil Indonesia, Rifanty Kahfiani 6-4, 6-4 pada babak perempat final.

"Sejak awal permainan harus ditekan agar tidak menekan balik. Apalagi dia punya baseline bagus, ulet juga. Saya harus bisa bermain sabar dan semoga permainan besok bisa lebih bagus," terang Aldila saat ditemui di Lapangan 8 Tenis Manahan, Jumat (13/7) siang.

Dalam perjalanan menuju partai final, salah satu petenis andalan Indonesia pada ajang Asian Games ini sudah mengalahkan Priska Madelyn Nugroho 2-6, 6-2, 6-4. Mengalahkan wakil India, Bhuvana Kalva 6-4, 6-2. Serta wakil Tiongkok, Zhouma Ni Ma 6-0, 6-1.

Laga melawan Mahak Jain, Jumat (13/7) pagi, menjadi yang terlama. Aldila mengakui Mahak Jain merupakan salah satu petenis muda dengan kemampuan bagus. Meski baru berusia 17 tahun, Mahak Jain punya pukulan terarah dan selalu bisa mengembalikan pukulan lawannya.

"Awalnya kejar-kejaran pada set pertama. Sempat 6-6, kemudian tie break menang 7-0. Dia banyak mati sendiri saat tie break. Lalu pada set kedua aku kehilangan fokus, banyak error. Akhirnya lawan sering dapat free point," ucap Aldila.

"Set ketiga saat ketinggalan 1-3, saya mulai arahkan bola ke target lebih besar. Tidak ke pinggir-pinggir. Dari situ permainan meningkat, lama-lama makin enak, bola semakin bagus dan akhirnya bisa menang," pungkasnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)