Selangkah Lagi Jadi WNI, Ini Harapan Marc Klok untuk Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 08 Oktober 2020
Selangkah Lagi Jadi WNI, Ini Harapan Marc Klok untuk Indonesia
Marc Klok. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Selangkah lagi pemain Persija Jakarta, Marc Klok, akan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah mengikuti beberapa prosedur. Gelandang kelahiran 20 April 1993 ini telah menjalani proses naturalisasi selama setahun.

Hal ini memang sudah sangat ditunggu oleh Marc Klok. Apalagi, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumhan) dan Komisi III DPR Republik Indonesia (RI) menyetujui proses naturalisasi pemain kelahiran Belanda tersebut.

Klok sendiri hanya tinggal mendapat persetujuan tanda tangan pengesahan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, ambil sumpah, dan mendapatkan paspor.

Baca Juga:

Dapat Lampu Hijau Pemerintah, Naturalisasi Marc Klok Selangkah Lagi Rampung

PSSI Pastikan TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia Diperpanjang

Pemain kelahiran Amsterdam ini sudah berada di Indonesia sejak 2017, tiga tahun berada di Indonesia sudah cukup untuk membuat Klok cinta dengan Indonesia. Kultur, alam, budaya dan masyarakat tanah air menjadi faktornya. Klok pun berharap dapat membawa dampak positif untuk Indonesia.

“Saya sangat senang. Saya berharap dapat memberikan kesuksesan dan membawa pengaruh positif untuk sepak bola Indonesia. Memberikan banyak piala dan menjadi inspirasi para pemain pemuda Indonesia,” ujar Klok seperti dilansir dari laman resmi Persija.

Jika proses naturalisasi Klok rampung, akan memberikan keuntungan tersendiri untuk Persija. Pasalnya akan ada dua pemain Persija musim ini yang berstatus naturalisasi. Sebelumnya sudah ada Otavio Dutra yang melepas status kewarganegaraan Brasil tahun lalu.

Persija jakarta Marc Klok Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan