Selebrasi Gol Berakhir Ricuh di Stamford Bridge: Respon Mourinho, Kedewasaan Sarri

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 21 Oktober 2018
Selebrasi Gol Berakhir Ricuh di Stamford Bridge: Respon Mourinho, Kedewasaan Sarri
Jose Mourinho kala merespon provokasi staf kepelatihan Chelsea (Zimbio)

BolaSkor.com - Kacau. Kata itu yang mungkin ada di benak pikiran fans ketika menyaksikan laga seru nan sengit di pekan sembilan Premier League yang berlangsung di Stamford Bridge, antara Chelsea kontra Manchester United.

Tim tamu sempat berada di atas angin dan seolah sudah sangat dekat meraih tiga poin kala membalikkan keunggulan, melalui dua gol Anthony Martial yang membalas gol Antonio Rudiger. Tepat sebelum laga berakhir, Ross Barkley menyamakan kedudukan hingga laga berakhir 2-2.

Gol Barkley itu memicu euforia dari fans tuan rumah dan juga staf kepelatihan hingga pemain Chelsea di bangku cadangan. Pada momen itulah satu staf kepelatihan Maurizio Sarri, Marco Ianni, berlari sampai area teknis Man United dan melakukan selebrasi berlebihan.

Ianni mengejek Jose Mourinho tepat di depan bangku cadangan Man United dan sang manajer meresponnya dengan emosional, coba mengejar Ianni sebelum dilerai petugas keamanan dan staf kepelatihan serta pemain kedua tim.

Mourinho baru tenang setelah berbicara dengan Sarri, yang berkata akan menangani langsung stafnya tersebut. Pasca laga berakhir, drama kecil dari Mourinho terus berlanjut dengan responnya terhadap fans Chelsea yang menghinanya.

Seraya berjalan pasca memberi tepukkan tangan tanda apresiasi kepada fans United, Mourinho melewati fans Chelsea sembari menunjukkan gestur angka tiga yang artinya: Mourinho pernah memenangi tiga titel Premier League dengan Chelsea.

Ianni meminta maaf kepada Mourinho pasca laga dan ia memaafkannya, tidak menjadikan masalah selebrasi gol itu sebagai suatu hal yang sangat besar.

"Apa yang telah terjadi dengan asisten Sarri, Sarri orang pertama yang datang kepada saya dan berkata dia akan menyelesaikan masalah secara internal, lalu asistennya menghampiri saya di kantor Sarri dan meminta maaf kepada saya," tutur Mourinho, diberitakan Dailymail.

"Dan jika Anda ingin meminta maaf maka saya akan menerimanya dan melupakannya, karena saya telah melakukan kesalahan dalam karier saya, jadi saya tidak akan membunuh Anda karenanya," sambungnya.

Sarri juga tidak ingin mengeruhkan suasana tersebut dan merusak serunya pertandingan di Stamford Bridge. Ia hanya berjanji akan menatar Ianni.

"Jujur saya tidak melihatnya (provokasi Ianni kepada Mourinho). Tapi kemudian saya telah berbicara kepada Jose, dan dengan didampingi staf, karena saya pikir kami ada di sisi yang salah. Jadi saya harus segera mengatasinya, ini privasi (hukuman kepada Ianni)," tambah Sarri.

Satu hal pasti: FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) jelas tidak akan tinggal diam melihat momen tersebut.

Breaking News Manchester United Chelsea Premier League Jose Mourinho Maurizio Sarri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan