Selebrasi Gol Dikritik, Vinicius Junior Ingin Bikin Roy Keane Semakin Marah

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 08 Desember 2022
Selebrasi Gol Dikritik, Vinicius Junior Ingin Bikin Roy Keane Semakin Marah
Vinicius Junior (Twitter)

BolaSkor.com - Selebrasi gol Timnas Brasil yang unik di Piala Dunia 2022 dikecam sejumlah pihak termasuk Roy Keane. Namun hal itu tak membuat Vinicius Junior ragu untuk mengulanginya.

Brasil menunjukkan statusnya sebagai favorit utama di Piala Dunia 2022. Tim Samba melaju ke perempat final usai membantai Korea Selatan dengan skor 4-1 pada babak 16 besar.

Pada pertandingan tersebut, para pemain Brasil merayakan gol dengan cara menari. Tite selaku pelatih bahkan tak bisa menahan diri untuk ikut melakukannya juga.

Baca Juga:

Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022: Potensi Argentina Vs Brasil dan Duel Inggris Vs Prancis

Rapor Pertahanan 8 Kontestan Perempat Final Piala Dunia 2022

12 Fakta Menarik Perempat Final Piala Dunia 2022

Namun aksi yang dilakukan para pemain Brasil itu juga menuai kritik. Roy Keane menjadi salah satu sosok paling keras mengecamnya.

Menurut Keane, selebrasi yang dilakukan para pemain Brasil tidak pantas dilakukan. Aksi tersebut dianggap tidak menghormati atau bentuk penghinaan kepada lawan.

Namun Vinicius Junior tak ambil pusing dengan tudingan tersebut. Ia dan rekan-rekannya punya alasan kuat untuk merayakan gol dengan cara seperti itu.

“Beberapa orang suka mengeluh ketika mereka melihat kebahagiaan orang lain dan kami orang Brasil adalah orang yang menyenangkan. Jadi itu akan selalu mengganggu mereka," kata Vinicius Junior pada sesi jumpa pers jelang laga perempat final.

"Gol adalah momen paling penting dalam sepak bola, di Piala Dunia bahkan lebih penting. Jadi ini adalah momen kegembiraan tidak hanya untuk kami, para pemain, tapi untuk seluruh negara kami."

Ini bukan kali pertama Vinicius bermasalah dengan selebrasi gol. Saat memperkuat Real Madrid, dirinya juga sempat dikecam banyak pihak.

Hal itu tampaknya membuat mental Vinicius sudah teruji. Ia juga sudah tahu cara menghadapinya.

Vinicius bahkan menantang balik orang-orang yang mengkritik selebrasi para pemain Brasil. Ia siap membuat mereka semakin marah lagi.

"Kami masih memiliki banyak perayaan (gol). Jadi kami harus terus bermain lebih baik, memenangkan pertandingan, dan tetap gembira dalam prosesnya," tambahnya.

Pada babak perempat final, Brasil akan menantang Kroasia di Education City Stadium, Jumat (9/12), pukul 22.00 WIB. Vinicius dan rekan-rekannya tentu termotivasi untuk mencetak gol bukan hanya demi meraih kemenangan tetapi agar mereka bisa melakukan selebrasi unik lagi.

Timnas Brasil Vinicius Junior Roy Keane Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan