BolaSkor.com - Dua tahun silam (2018) dunia film dibuat terpukau dengan sajian film berjudul "Black Panther" yang diproduksi Marvel Studios. Black Panther sendiri adalah karakter pahlawan (hero) fiktif buatan Stan Lee.

Chadwick Boseman adalah artis yang menjadi Black Panther dan dikenal dengan sebutan T'Challa di film. Caranya menjadi karakter Black Panther serta pembawaannya yang karismatik membuat banyak orang mengagumi Chadwick.

Seketika nama Black Panther populer dan tidak kalah hebat dari pahlawan Marvel lainnya seperti Captain America, Ironman, Hawkeye, Black Widow, dan Hulk.

Selain itu dalam filmnya Black Panther juga menginspirasi publik dengan kuatnya isu rasialisme yang dibahas serta kehidupan pemimpin (T'Challa) dalam mengatur rakyatnya di Wakanda (negara Black Panther dengan banyaknya suku di dalamnya).

Baca Juga:

5 Drama yang Dipicu Lionel Messi di Barcelona

Chadwick Boseman Tutup Usia, LeBron James dan Bintang NBA Berduka

Jadi Pahlawan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang Dianggap Pantas Digaji Rp9,5 Miliar Per Pekan

Chadwick Boseman

Satu momen ikonik yang melegenda di dunia dan dunia sepak bola kala T'Challa menyilangkan tangannya di depan dada lalu berkata 'Wakanda Forever'. Momen itu akan terus melekat di benak pikiran publik.

Ya, dunia saat ini berduka atas meninggalnya Chadwick Boseman pada usia 43 tahun karena kanker yang dideritanya selama empat tahun. Chadwick bertarung melawan kanker tanpa diketahui publik.

Chadwick alias T'Challa tidak lagi ada di dunia ini, namun momen ikonik 'Wakanda Forever' tak akan lekang oleh waktu. Gestur itu turut menjadi cara pemain melakukan selebrasi gol. Siapa saja yang melakukannya?

1. Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang

Striker Arsenal ini memang sudah terkenal melakukan selebrasi gol dengan menggunakan topeng sejak membela Borussia Dortmund (2013-2018). Dahulu Pierre-Emerick Aubameyang pernah mengenakan topeng Spider-Man dan di Arsenal mengenakan topeng Black Panther.

Aubameyang melakukannya kala Arsenal mengalahkan Stade Rennais di leg dua 16 besar Liga Europa musim 2018-2019. Topeng Black Panther itu diakui Aubameyang mewakili dirinya.

"Saya membutuhkan sebuah topeng yang mewakili diri saya dan topeng itu adalah Black Panther. Di Afrika terutama di Gabon, kami menyebut tim nasional kami dengan Panther dari Gabon, jadi saya rasa topeng ini mewakili saya," terang Aubameyang.

2. Paul Pogba-Jesse Lingard

Jesse Lingard dan Paul Pogba

Pada Februari 2018 ketika Jesse Lingard mencetak gol ke gawang Chelsea dia merayakannya dengan Paul Pogba menggunakan selebrasi Wakanda Forever. Bukan hal baru lagi jika keduanya paling bersemangat melakukannya.

Pogba sudah terkenal lama dengan tren gaya rambut dan selebrasi dabbing yang dilakukannya sejak di Juventus. Sementara Lingard bak teman 'sehati' Pogba ketika sudah berbicara soal selebrasi gol dan gaya hidup.

3. Lionel Messi

Lionel Messi

Megabintang Barcelona ini juga tidak ketinggalan tren Wakanda Forever dan film "Black Panther" yang terkenal sejak 2018. Lionel Messi juga terlihat melakukan selebrasi Wakanda Forever pada Oktober 2018 lalu di LaLiga.

Selain di dunia sepak bola beberapa atlet lainnya juga melakukan selebrasi yang sama.

Chadwick Boseman telah meninggalkan dunia ini. Namun warisannya sebagai pribadi Chadwick dan peran T'Challa (Black Panther) akan selalu dikenang. Rest in peace, Chadwick Boseman.