Seleksi Garuda Select Jilid III, Dennis Wise Puas dengan Kemampuan Para Pemain

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 02 November 2020
Seleksi Garuda Select Jilid III, Dennis Wise Puas dengan Kemampuan Para Pemain
Dennis Wise dan Des Walker. (Garuda Select)

BolaSkor.com - Program seleksi Garuda Select Jilid III yang dilakukan di Stadion Pakansari, Cibinong, sudah memasuki hari keempat. para pemain perwakilan dari 18 tim peserta Elite Pro Academy (EPA) PSSI menunjukkan kemampuan terbaiknya di hadapan tim pemandu bakat.

Pada seleksi kali ini, 18 tim dari Elite Pro Academy mengirimkan masing-masing tiga orang pemain untuk masuk dalam seleksi ini. Nantinya pemain tersebut akan mempelihatkan kemampuan terbaiknya di depan Direktur Sepak Bola Garuda Select, Dennis Wise, dan Pelatih Kepala Garuda Select, Des Walker, beserta timnya.

Secara keseluruhan, Dennis Wise mengungkapkan rasa puasnya terhadap para pemain seleksi. Namun di sisi lain hal tersebut membuatnya bekerja ekstra keras untuk menentukan mana pemain yang benar-benar layak dipilih mengikuti pemusatan latihan di Inggris.

Baca Juga:

Bima Sakti Cari Tambahan Pemain Timnas Indonesia U-16 dari Seleksi Garuda Select Jilid III

PSSI Gelar Seleksi Pemain untuk Garuda Select Jilid Tiga

“Secara teknik, mereka terbilang cukup mumpuni. Tetapi jelas masih banyak waktu untuk berkembang lebih baik lagi. Saya ingin segera melatih para pemain berbakat ini lebih mendalam lagi," kata Dennis Wise.

"Ada satu anak yang setelah saya ajak bicara, mampu menjalankan instruksi dengan baik. Artinya, Indonesia punya banyak pemain berbakat dan tinggal bagaimana mengasuh mereka dengan cara yang tepat hingga menjadi pemain yang diinginkan,” tambahnya.

Tidak hanya melihat kemampuan para pemain dari EPA, Tim Pemandu Bakat Garuda Select juga memanggil empat orang dari Garuda Select II seperti Kakang Rudianto, Rafli Asrul, Edgar Amping, dan Fernando Pamungkas untuk mengikuti Seleksi.

“Mereka semakin berkembang dan saya senang bisa melihat mereka lagi di atas lapangan. Saat pertama kali datang tahun lalu, mereka sama seperti para peserta seleksi ini, terlihat gugup. Tetapi sekarang sudah mulai bisa bermain lebih percaya diri sehingga tampil tenang di lapangan,” lanjutnya.

“Hari ini saya melihat ada tiga orang gelandang yang mampu bersinergi dengan Rafli dan Nando yang mana itu merupakan kabar gembira. Sekarang kami sedang membentuk komposisi yang tepat dalam memilih para pemain seleksi Garuda Select III ini.”

Tim pelatih dari Garuda Select akan melakukan seleksi final pada Selasa, 3 November 2020. Pengumuman pemain yang lolos untuk mengikuti Garuda Select musim ketiga kemudian akan dilakukan pada 4-5 November 2020, nantinya akan ada 24 pemain yang dibawa oleh tim pelatih untuk berlatih di Inggris.

Garuda Select Des Walker Dennis Wise Breaking News
Posts

4.871

Bagikan