BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-18 asuhan Fakhri Husaini kini tengah melakukan seleksi pemain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Selasa (23/4). Ini merupakan seleksi tahap pertama Fakhri Husaini untuk membentuk Timnas Indonesia U-18.

Seleksi pemain ini dilakukan oleh Fakhri Husaini untuk tim U-18 yang akan mengikuti kejuaran Piala AFF U-18 yang akan berlangsung di Vietnam, Agustus mendatang. Maka dari itu, Fakhri Husaini langsung menyusun program terkait dengan materi seleksi pertama ini.

Pada seleksi kali ini, mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 ini menejelaskan tentang apa g dilakukan tim pelatih untuk melihat kualitas para pemain seleksi ini. Oleh karena itu, Fakhri membagi dua kelompok, satu kelompok berisi 23 pemain.

Baca Juga:

Daftar 43 Pemain Seleksi Timnas Indonesia U-19

Berangkat ke Inggris, Ini Tujuan Utama Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini

"Pertama kami harus membagi dua kelompok karena ada 43 pemain yang mengikuti seleksi. Ini kami lalukan agar bisa mempermudah kami melihat kemampuan masing-masing pemain yang mengikuti seleksi pada kali ini," kata Fakhri.

Terkait dengan materi yang ia berikan untuk seleksi kali ini, mantan pelatih PKT Bontang ini mengaku kalau ia melakukan mix training. Hal ini dilakukan untuk bisa melihat kemampuan terbaik yang dimiliki oleh para pemain.

"Pagi ini materi yang kami berikan mix training. Kita gabungkan semua dimana di materi-materi latihan itu kami mencoba untuk bisa mendapatkan kemampuan fisik, teknis, skill, taktik dan sikap mental mereka seperti apa," ucap Fakhri.

"Tidak hanya itu saja, saya senang sekali mereka memperlihatkan semangat dan antusiasme yang cukup tinggi di seleksi hari pertama. Dengan begitu saya bisa dengan mudah untuk bisa menentukan pemain yang akan saya pilih," tutup Fakhri.