BolaSkor.comTimnas Indonesia U-18 akhirnya melakukan seleksi tahap kedua. Sebelumnya pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini sudah melakukan seleksi tahap pertama yang dilakukan pada April lalu.

Pada seleksi tahap kedua ini, Fakhri Husaini hanya memanggil 30 pemain. Seleksi kali ini akan kembali dilakukan oleh mantan pelatih PKT Bontang tersebut pada 12-18 Juni 2019 yang akan dilangsungkan di Cikarang.

Dari 30 nama pemain yang akan mengikuti seleski ini, sebagain besar pemain yang dipanggil merupakan jebolan dari program Garuda Select jilid 1 yang sebelumnya berlatih di Inggris selama lima bulan.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Berharap Dukungan Suporter Bisa Jadi Keuntungan Timnas Indonesia U-18 di Kualifikasi Piala Asia

Sempat Dikritik Fakhri Husaini, Beckham Tetap Yakin Masuk Timnas Indonesia U-18

“Kami memanggil sekitar 30 pemain yang hasil berlaga di Garuda Select tapi dari Garuda Select tidak saya panggi semua dan ada juga yang dari PPLP yang saya lihat masih banyak pemain yang bagus,” ucap Fakhri kepada BolaSkor.com.

Selain pemain dari Garuda Select dan PPLP, Fakhri Husaini juga memanggil beberapa pemain yangmerupakan rekomendasi dari para pelatih. Pemain-pemain tersebut merupakan pemain yang berlatih di luar negeri.

“Selain itu, saya juga memanggil beberapa pemain yang direkomendasi dari pelatih yang pemain berlatih di luar negeri seperti Spanyol dan lain-lain, tapi itu tidak saya berikan surat secara resmi, namun tetap kami berikan kesempatan kepada mereka,” kata Fakhri.

Timnas Indonesia U-18 memang melakukan seleks tahap kedua ini untuk melengkapi pemain-pemain yang sudah dipilih pada tahap pertama lalu. Setelah itu pemain yang terpilih akan melakukan TC pada awal Juli mendatang.