BolaSkor.com – Setelah melakukan seleksi tahap pertama untuk Timnas Indonesia U-18. Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husini berniat untuk melakukan tahap kedua yang akan digelar setelah Hari Raya Idul Fitri.

Mantan pelatih PKT Bontang ini mengatakan pada seleksi tahap pertama ini dirinya sudah cukup puas dengan para pemain. Namun ada beberapa hal yang harus ia cari lebih mendalam agar ia bisa mebuat Timnas Indonesia U-18 memiliki komposisi pemain yang merata.

Pelatih yang berhasil membawa Timnas Indonesia U-16 juara ini juga menambahkan bahwa kemungkinan besar pada seleksi tahap kedua nanti para pemain Garuda Select yang sekarang ada di Inggris bisa bergabung.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Berbicara Soal Penyerang Muda yang Ada di Indonesia

Fakhri Husaini Kecewa dengan Sikap Pemain Muda Persib Beckham Putra saat Protes Wasit

“Saya berharap ada seleksi lagi untuk tahap kedua dan saya berharap ini setelah lebaran bisa kami lakukan. Kemungkinan itu pemain Garuda Select yang akan ikut seleksi, jadi mereka tetap mengikuti seleksi juga,” ucap Fakhri.

Garuda Select merupakan program dari PSSI dimana para pemainnya berlatih di Inggris selama enam bulan. Seperti diketahui, pemain-pemain yang ada di Garuda Select itu mayoritas merupakan anak didik Fakhri Husaini di Timnas Indonesia U-16.

Kendati sudah mengetahui kualitas dari pemain-pemain tersebut, Fakhri Husaini akan tetap melakukan seleksi kepada pemain-pemain tersebut. Bahkan ia ingin melihat sejauh mana perkembangan para mantan anak asuhnya tersebut.

Timnas Indonesia U-18 tahun ini dijadwalkan untuk mengikuti dua agenda penting. Piala AFF U-18 yang akan berlangsung pada Agustus mendatang di Vietnam, satu lagi mereka akan akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-19 pada bulan September.