BolaSkor.com - Seleksi Timnas Indonesia U-16 saat ini sudah memasuki hari ketiga. Sebanyak 34 pemain yang mengikuti seleksi sangat bersemangat dan antusias menjalani seleksi yang berlangsung di Lapangan D, Senayan, Jakarta.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti melihat kondisi pemain saat ini sangat baik. Bahkan mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an itu mengaku seleksi Timnas Indonesia U-16 kali ini lebih kompetitif dibandingkan dengan sebelumnya.

"“Kondisi para pemain pada seleksi kali ini sangat baik. Sangat terlihat para pemain ingin menunjukkan kemampuan terbaik mereka di lapangan. Mereka tampil maksimal dan selalu kompetitif pada rangkaian latihan yang dilakukan setiap hari." kata Bima Sakti seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Lakukan Seleksi Tahap 2

Seleksi Timnas U-16 Rampung, Bima Sakti Kantongi Sejumlah Nama

Lebih lanjut, Bima Sakti juga melihat kemampuan para pemainnya sudah baik, mungkin karena 34 nama yang dipanggil sudah memenuhi kriteria yang diinginkan oleh tim pelatih Timnas Indonesia U-16.

"Secara skill pada umumnya mereka sudah baik karena inilah pemain-pemain pilihan, tinggal beberapa indikator tambahan lain yang akan dijadikan penilaian bagi tim pelatih,” kata Bima Sakti.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 akan berlangsung dua sesi. Sesi pertama akan selesai pada 11 Juni mendatang. Setelah itu sesi kedua pada 12-16 Juni 2021. Seleksi tahap kedua ini sekaligus menjadi seleksi akhir sebelum pembentukan kerangka Timnas Indonesia U-16.