Seleksi Timnas U-16 Tahap Kedua Selesai, 34 Pemain Lagi Akan Dijajal

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 17 Juni 2021
Seleksi Timnas U-16 Tahap Kedua Selesai, 34 Pemain Lagi Akan Dijajal
TC Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - Seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-16 telah rampung digelar. Berlangsung di Lapangan D, Senayan, Jakarta pada Rabu (16/6), seleksi Timnas Indonesia U-16 ditutup dengan gim internal.

Sebanyak 40 pemain dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap kedua. Artinya total sudah 74 pemain dicoba sejak tahap pertama. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti akan kembali mengumpulkan 34 pemain pada bulan depan untuk seleksi lanjutan.

Baca Juga:

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Semakin Kompetitif

Timnas Indonesia U-16 Lakukan Seleksi Tahap 2

"Proses seleksi ini sangat panjang dan berbeda dengan seleksi sebelumnya. Yang pasti, arahan ketua umum PSSI (Mochamad Iriawan) untuk memilih pemain terbaik harus dijaga, protokol kesehatan selalu diterapkan dengan ketat," kata Bima Sakti dikutip laman resmi PSSI.

"Dan yang terpenting mereka menjaga kondisi sampai pemusatan latihan selanjutnya. Saya akan memanggil 34 pemain di TC selanjutnya, dan sebelum TC dimulai rencananya akan digelar latihan secara virtual bagi mereka yang terpilih nanti,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bima mengaku sangat puas dengan performa yang ditunjukan pemain selama melakukan seleksi. Menurutnya, seluruh nama yang dipanggil menunjukkan performa maksimal dan memahami arahan yang diberikannya.

Timnas Indonesia U-16. (PSSI)


Alhamdulillah kami bersyukur, karena kami bisa melaksanakan seleksi tahap kedua di bulan Juni ini. Semua pemain baik di sesi pertama dan sesi kedua sudah mengikuti seleksi serta menjalankan instruksi pelatih selama berlangsungnya latihan," ucap legenda tim nasional Indonesia tersebut.

"Tidak ada gap antar pemain di kedua sesi, mereka masing-masing menampilkan performa terbaik. Dan terus terang kami tim pelatih sulit untuk memilih mereka karena kemampuan mereka merata, meskipun kami sudah mendapatkan kerangkanya,” pungkasnya.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. (PSSI)


Sementara itu, Ketum PSSI Mochamad Iriawan meyakini Bima bakal memilih pemain terbaik untuk dipanggil pada program lanjutan Timnas Indonesia U-16. Lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut pihaknya bakal terus memberikan dukungan penuh kepada Bima.

"Saya senang karena seleksi Timnas U-16 lebih kompetitif, apalagi didukung oleh 34 Asosiasi Provinsi, akademi serta kompetisi usia muda pada seleksi awalnya. Tentu peluang mereka untuk bermain di Timnas U-16 semakin besar karena terpantau dan di seleksi hingga tahap akhir ini,” ujar Iriawan.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Breaking News Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan