BolaSkor.com - Lepas dari Persib Bandung pada Juni 2018 kemarin, Michael Essien masih berstatus tanpa klub alias menganggur. Meski begitu, pemain asal Ghana berusia 36 tahun ini menegaskan belum ingin pensiun.

Mantan bintang Chelsea tersebut mengaku masih ingin bermain hingga dua tahun ke depan.

Persib merupakan klub terakhir yang diperkuat Essien. Namun kontraknya bersama Maung Bandung tersebut berakhir pada Juni 2018 dan sejak saat itu Essien belum mendapat klub baru.

“Saya ingin terus bermain. Saya pikir masih memiliki satu atau dua tahun,” ujar Essien dikutip The Independent.

“Jika ada sesuatu yang datang dan menarik, mungkin saya akan mempertimbangkannya."

Essien menambahkan, dirinya tidak memiliki kriteria khusus soal klub. Yang terpenting baginya adalah bisa bermain.

“Saya hanya ingin menikmati beberapa tahun ke depan dengan bermain sepak bola. Tidak terlalu penting di mana,” kata Essien.

Bagaimana untuk menjadi pelatih? Pemain yang pernah merumput bersama Real Madrid ini memang memiliki keinginan untuk menjadi pelatih.

“Saya masih berpikir tentang itu. Saya telah mengikuti beberapa pelatih dan mencoba mendapatkan lebih banyak pengalaman, karena melatih berbeda dengan menjadi pemain,” jawabnya.

Terakhir kali Essien terlihat bermain dalam sebuah ajang amal yang digelar Youtuber Inggris di Stadion Wembley. Di mana dia bermain melawan legenda lain macam Cafu, David Trezeguet, dan Robert Pires.