Selepas Kualifikasi Piala Asia, Shin Tae-yong Hanya Fokus Tangani Timnas Indonesia U-20

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 07 Juni 2022
Selepas Kualifikasi Piala Asia, Shin Tae-yong Hanya Fokus Tangani Timnas Indonesia U-20
Shin Tae-yong memimpin Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan di Korea Selatan. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI benar-benar ingin mempersiapkan Timnas Indonesia U-19/U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023 dengan sebaik mungkin. Di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan PSSI berencana hanya memfokuskan Shin Tae-yong memegang Timnas Indonesia U-20 saja. Ini selepas memegang Timnas Indonesia Senior di Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Menurut saya, sekarang dia keteteran dengan tiga kelompok umur tersebut. Jadi kami akan merekomendasikan Shin hanya memegang Timnas untuk Piala Dunia U-20," ujar Iriawan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (7/6), dikutip dari Antara.

Baca Juga:

Hasil Toulon Cup 2022: Takluk dari Meksiko, Timnas Indonesia U-19 Terhindar dari Juru Kunci

Ronaldo Bukan Bintang Besar, Masih Perlu Waktu untuk Berkembang

Meski begitu, Iriawan ingin terlebih dahulu menanyakan kesediaan Shin Tae-yong terkait hal tersebut.

"Kami menunggu Shin kembali dari Kuwait. Setelah itu, kami akan mendiskusikannya. Jadi nanti Timnas U-23 dan senior diserahkan ke yang lain," tutur Iriawan.

Saat ini, Shin Tae-yong tengah memimpin Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait, 8-15 Juni 2022 mendatang. Skuat Garuda tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Pssi Shin Tae-yong Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Timnas indonesia u-23 Mochamad Iriawan Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.007

Bagikan