BolaSkor.com - Pelatih tim nasional basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati, mulai membentuk skema permainan tim Garuda. Hal ini dilakukan menyusul kondisi fisik para pemain yang mulai membaik.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Cacing itu sempat mengeluhkan kondisi fisik pemain tim nasional yang kegendutan. Karenanya, Cacing memokuskan latihan pada pengembalian kondisi fisik di pekan pertama.

Kini, setelah masalah itu teratasi, Cacing mulai memberi arahan tentang skema permainan. Tak hanya itu, pelatih NSH Jakarta tersebut turut membangun chemistry pemain.

Baca Juga:

Setidaknya Nasib Cristiano Ronaldo Lebih Baik daripada LeBron James

Bosan Nonton Avengers: Endgame, Klay Thompson Keluar Bioskop Lebih Cepat

"Ya ini kami baru mulai masuk ke game-gamenya, cara bermain di-ofense dulu karena pemain ini kan datang dari berbagai klub," ujar Cacing.

"Jika sudah solid baru masuk ke defense untuk kemudian kami kombinasikan sebelum menjalani try out ke turnamen William Jones Cup 2019," sambungnya.

Sebelum bertolak ke Taiwan, tim nasional basket Indonesia dijadwalkan akan melakoni latih tanding dengan klub IBL. Namun, hingga saat ini calon lawan belum diketahui.

"Siapa yang akan jadi lawan tanding saat uji coba saya belum tahu. Tapi setahu saya tim IBL yang masih lengkap itu Satria Muda dan NSH," ujar Cacing.