BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, baru selesai menjalani operasi ketiga, Kamis (3/12) di Madrid. Kabar tersebut diumumkan Repsol Honda, Jumat (4/12).

Marquez menjalani operasi selama delapan jam. Rider berusia 27 tahun itu mengganti pelat lamanya dengan yang baru.

Selain itu, Marquez turut melakukan pencangkokan tulang dari pinggulnya. Ini merupakan operasi ketiga yang dijalani The Baby Alien.

“Marquez telah menjalani operasi baru pada lengan kanannya, sebagai akibat dari lambatnya penyembuhan tulang humerusnya, yang tidak membaik dengan perawatan gelombang kejut khusus. Hari ini, pebalap telah menjalani operasi di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, untuk pseudarthrosis pada humerus kanan," seperti tertulis dalam pernyataan resmi Repsol Honda.

Baca Juga:

Marc Marquez Tak Sangka Adiknya Bisa Raih Podium di MotoGP 2020

Merajuk Setelah Dipecat Yamaha, Lorenzo Harusnya Introspeksi Diri

Marquez hanya turun satu kali pada MotoGP 2020. Pada seri perdana di SIrkuit Jerez, Spanyol, pembalap berusia 27 tahun itu mengalami highside yang membuatnya harus naik meja operasi.

Marquez diklaim mengalami patah tulang humerus kanan. The Baby Alien sempat memaksakan tampil pada seri kedua di Andalusia, tetapi keputusan itu justru berbuntut fatal.

Akibat kenekatan Marquez tampil pada MotGP Andalusia, juara dunia musim lalu itu harus kembali naik meja operasi. Setelah menjalani operasi kedua, kondisi The Baby Alien kian tidak pasti.