BolaSkor.com - Maurizio Sarri tak perlu menganggur terlalu lama usai dipecat Juventus pada Agustus silam. Pelatih berusia 61 tahun itu kabarnya segera dipinang Fiorentina.

Ketertarikan Fiorentina kepada Sarri sebenarnya sudah tercium publik sejak beberapa bulan lalu. Manajaemen La Viola nampak tak puas dengan kinerja Giuseppe Iachini yang bertugas sejak Desember 2019.

Namun minat Fiorentina itu terbentur dengan klausul kontrak Sarri dan Juventus. Usai dipecat, mantan pelatih Chelsea itu ternyata masih digaji Bianconeri hingga dua tahun ke depan.

Baca Juga:

Pesan Singkat dan Mendalam Paulo Dybala untuk Maurizio Sarri

Rencana Pemecatan Maurizio Sarri Dibuat Juventus Sebelum Tersingkir dari Liga Champions

Maurizio Sarri dan 7 Pelatih yang Dipecat setelah Jadi Juara Liga

Maurizio Sarri

Hal inilah yang membuat Fiorentina mundur teratur. Rumor Fiorentina dan Sarri tersebut kemudian hilang secara perlahan.

Namun Sarri nampaknya sudah tak sabar untuk kembali melatih. Ia bersedia memutus kontraknya dengan Juventus demi menerima pinangan Fiorentina.

Dilansir dari Sky Sport Italia, pemutusan hubungan kerja antara Sarri dan Juventus akan terjadi dalam waktu dekat. Kubu Si Nyonya Tua sepakat membayar biaya kompensasi sebesar 6 juta euro yang merupakan gajinya selama satu musim, tapi membatalkan opsi bayaran di musim ketiga sebesar 2,5 juta euro.

Pemutusan kontrak itu akan membuat Sarri bisa langsung menangani Fiorentina. Bukan tidak mungkin hal tersebut akan terwujud pada awal pekan depan.

Fiorentina saat ini menduduki peringkat kesepuluh di klasemen Serie A. Kehadiran Sarri diharapkan bisa mengangkat performa tim ini dan bersaing di zona Eropa.