BolaSkor.com - Kegagalan Lewis Hamilton menyalip posisi Max Verstappen dari puncak klasemen sementara tidak membuatnya tertekan. Sebaliknya Hamilton justru menanggapinya dengan sikap santai.

Pada balapan di Grand Prix Turki, Hamilton gagal meraih ambisinya untuk menyalip perolehan poin Verstappen. Pembalap asal Inggris Raya tersebut justru semakin terpaut jauh dengan selisih enam poin.

Hamilton menuturkan, kegagalan tersebut tidak membuatnya putus harapan. Hamilton yakin masih memiliki kesempatan di Grand Prix selanjutnya.

“Saya tidak merasa tertekan sama sekali, saya merasa tenang. Saya memang tidak suka kehilangan poin, tetapi inilah yang terjadi. Saya melakukan segalanya pada saat itu,” ucap Hamilton dikutip dari crash.net.

Baca Juga:

Permasalahan Ban Bikin Semangat Verstappen Menipis

Naik Podium GP Turki, Ini Kunci Kemenangan Verstappen dan Perez

“Kita juga tidak melakukan apapun kepada mobil. Jadi saya tidak kenapa hal ini menjadi isu, saya pikir dua lintasan yang sudah dilalui mungkin lebih sesuai, mobil juga dalam keadaan baik,” sambungnya.

Di sisi lain, Hamilton senang dengan keberhasilan rekan satu timnya, Valterri Bottas meraih podium pertama. Sebab, secara tidak langsung Bottas membantu Hamilton mencegah Verstappen meraih poin maksimal.

Hamilton berharap pada balapan selanjutnya, Bottas dapat kembali menunjukkan performa terbaiknya. Dengan demikian, baik Bottas dan Hamilton dapat mendepak Verstappen dari singgasana kepemimpinan.

“Semoga kedepannya bisa melangkah maju. Bottas melakukan pekerjaan bagus, jika kita terus menampilkan kemampuan seperti ini di balapan selanjutnya, maka akan sangat baik bagi tim,” ungkap Hamilton.

“Demikian juga jika mobil bisa menampilkan performa yang sama, maka dapat berdampak baik bagi kami,” tambahnya.

Penulis: Bintang Rahmat