BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan kelonggaran dalam hal pendaftaran pemain baru untuk 18 klub Liga 1 2020. Seluruh klub dapat mendaftarkan pemain baru dalam kebijakan bursa transfer pada bulan September dan Oktober 2020.

"Ada pendaftaran (pemain) terbaru September dan Oktober. Ini dilakukan karena ada beberapa pemain (asing) yang susah untuk masuk Indoensia. PSSI telah bekerja sama dengan Kemenkumham agar mempermudah para pemain (asing) masuk Indonesia dengan dispensasi khusus," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (PSSI), Yunus Nusi, dalam konferensi pers Liga 1 2020 melalui aplikasi Zoom, Jumat (11/9).

"Mereka beri dukungan. Nanti regulasinya seperti apa, PT LIB akan paparkan di manager meeting," tambahnya.

Baca Juga:

Hak Siar Liga 1 Masih Sama, PT LIB Jajaki Kerja Sama dengan Stasiun Televisi untuk Tayangan Liga 2

Bhayangkara FC Buka Opsi Pindah Markas karena PSBB Jakarta

Sebelumnya, hampir setengah klub Liga 1 2020 kekurangan pemain asing. Beberapa pemain asing mereka memilih hengkang untuk tidak ikut serta dalam lanjutan Liga 1 2020. Kebanyakan karena keberatan dengan renegosiasi kontrak.

Hal ini membuat klub Liga 1 2020 harus memutar otak menambah pemain. Tiga klub, yakni Arema FC, Persija Jakarta, dan Madura United bahkan menerima trial para pemain Brasil U-20 yang sempat diisukan menjadi progam naturalisasi Timnas Indonesia U-19/U-20.

Bahkan, Arema FC sudah mengontrak dua pemain Brasil U-20 untuk menggantikan para pemain asingnya yang hengkang. Kedua pemain itu adalah Hugo Guilherme Correa Grillo dan Pedro Henrique Bartoli Jardim.

Sedangkan Madura United masih melihat kemampuan Junior Rodrigues Santos. Sedangkan Persija Jakarta juga masih memantau kinerja Thiago Apolinario Pereira dan Maike Henrique De Lima.