Seluruh Pemain Fit, Persib Masih Butuh Dua Pemain Junior

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 28 Agustus 2021
Seluruh Pemain Fit, Persib Masih Butuh Dua Pemain Junior
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts terang-terangan masih mengincar pemain tambahan dalam menghadapi Liga 1 2021-2022. Setidaknya, dua pemain menjadi bidikan.

Namun, dikatakan Robert, dua pemain incaran tersebut bukan merupakan pemain profesional atau berpengalaman. Sebaliknya, kedua pemain itu berasal dari Persib U-20.

"Kami punya tujuh pemain dalam daftar yang dipantau dari tim U-20. Hari ini, Sabtu (28/8) kami akan menjalani sesi latih tanding dengan menyertakan juga pemain dari tim U-20," ujar Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung.

Pelatih asal Belanda ini memastikan setelah uji tanding dilakukan, keputusan untuk merekrut dua pemain dari Persib U-20 akan diumumkan. Sehingga Persib Bandung berkekuatan 30 pemain untuk menghadapi Liga 1 2021/2022.

"Setelah (uji tanding) kami akan membuat keputusan untuk merekrut dua pemain lebih dulu, sehingga kami bisa memenuhi syarat minimal pendaftaran 30 pemain untuk Liga. Dan setelah itu kami akan lihat bagaimana perkembangannya," bebernya.

Sejauh ini, Robert mengaku sudah berupaya sebaik mungkin mempersiapkan timnya. Tujuannya agar bisa tampil maksimal di setiap pertandingannya.

Baca Juga:

Penasaran, Pelatih Persib Pantau Pesaing di Tiga Laga Awal Liga 1

11 Sponsor Bertahan bersama Persib di Liga 1 2021/2022

"Tapi kami masih belum tahu kapan akan bermain dan belum tahu apa yang akan terjadi pekan depan. Tapi yang pasti, kami tahu laga pertama akan digelar malam ini dan tentu semuanya penasaran," ujarnya.

"Kami ada program latihan dan menunggu hari kami akan bertanding. Lalu saya bisa menyesuaikan agenda latihan yang dilakukan, tetapi kami sejauh ini melanjutkan rencana latihan yang sudah dirancang," katanya.

Mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar ini tak menampik ketiadaan jadwal membuat programnya terganggu. Sebab, jadwal itu menentukan persiapan yang akan dilakukan timnya selama mengarungi Liga 1 2021/2022.

"Tentunya, semua ingin bekerja berdasarkan tanggal yang ada. Tapi melihat keadaannya, semuanya masih tidak pasti dan tidak biasa. Jadwal untuk kami dijanjikan di pekan lalu, tapi sesuatu terjadi, saya tidak tahu apa yang terjadi tapi sejauh ini kami belum mendapat jadwalnya. Mereka berkata, kami akan mendapatkan itu pada awal September," pungkasnya.

Tak Ada Pemain Cedera

Persib Bandung
Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

Sementara itu, para pemain Persib saat ini dalam kondisi baik. Bahkan, beberapa pemain yang sebelumnya mengalami cedera, kini sudah berangsur membaik. Seperti halnya I Made Wirawan hingga Abdul Aziz Lufti Akbar.

"Semuanya bagus, meski Supardi ada sedikit masalah pada betisnya tapi tidak parah saya rasa. Made sudah kembali dan bisa menggerakkan lengannya setelah sempat mengalami cedera. Aziz juga sudah kembali berlatih. Jadi semuanya dalam kondisi yang bagus, kami melihat ke depan setelah berlatih bersama dan tidak ada pemain yang cedera parah saat ini," ungkap Robert.

Pelatih berusia 65 tahun ini juga lega lantaran Teja Paku Alam sudah menunjukan rasa percaya dirinya menjalankan tugasnya sebagai penjaga gawang. Terbukti, kiper asal Sumatera Barat itu tak membutuhkan topeng untuk melindungi hidungnya yang sempat mengalami patah tulang dalam sesi latihan.

"Ketika pemain menggunakan topeng atau semacamnya, itu malah mengingatkan dirinya dengan cedera yang pernah dialami. Ketika kamu bangkit, rasa trauma sudah hilang, kamu tidak memerlukan alat itu lagi karena kamu sudah lebih percaya terhadap diri sendiri," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan