Seluruh Tim F1 Akhirnya Tanda Tangani Aturan Baru

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 19 Agustus 2020
Seluruh Tim F1 Akhirnya Tanda Tangani Aturan Baru
F1. (F1)

BolaSkor.com - F1 mengumumkan seluruh tim menandatangani Concorde Agreement. Artinya, tidak ada tim yang keberatan dengan aturan baru yang mereka buat.

Sebelumnya, McLaren menjadi tim pertama yang menandatangani Concorde Agreement terbaru F1. Mereka menilai aturan tersebut penting untuk balap jet darat tersebut.

Dalam Concorde Agreement terbaru, F1 ingin segalanya lebih merata untuk semua tim. Artinya, termasuk dari sisi uang hadiah dan perubahan struktur.

Baca Juga:

McLaren Jadi Tim Pertama yang Tanda Tangani Aturan Baru F1

Mercedes Bantah Terlibat dalam Kasus Racing Point

F1 sendiri telah menetapkan 18 Agustus menjadi tanggal batas akhir penandatanganan perjanjian. Namun, sempat ada keraguan apakah Mercedes akan menandatangani Concorde Agreement terbaru.

Pasalnya, Mercedes dinilai akan menjadi tim yang paling dirugikan dengan perubahan aturan tersebut. Namun, mereka pada akhirnya menandatangani perjanjian itu.

Concorde Agreement sudah tujuh kali mengalami perubahan. Setelah kali pertama pada 1981, selanjutnya adalah pada 1987, 1992, 1997, 1998, 2009, dan terbaru 2013.

Proses perubahan Concorde Agreement untuk mengganti edisi 2013 sudah berlangsung sejak tiga tahun silam. Namun, kesepakatan baru ditemukan pada 2020.

Breaking News F1
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan