Seluruh Wakil Grup Neraka Itu Kini Telah Tiada

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 30 Juni 2021
Seluruh Wakil Grup Neraka Itu Kini Telah Tiada
Timnas Jerman (Twitter Timnas Jerman)

BolaSkor.com - Piala Eropa 2020 banyak menghadirkan kejutan. Satu di antaranya adalah kegagalan seluruh wakil grup yang disebut sebagai grup neraka, Grup F.

Grup F menjadi yang paling berat pada Piala Eropa kali ini. Prancis, Jerman, Portugal, dan Hungaria saling sikut berebut tiket 16 besar. Persaingan semakin menarik lantaran Hungaria juga memberikan perlawanan alot.

Akhirnya setelah merampungkan tiga matchday, Prancis lolos sebagai juara grup. Kylian Mbappe dan kawan-kawan mengoleksi lima poin dari tiga laga.

Baca juga:

Piala Eropa 2020 - Inggris 2-0 Jerman: The Three Lions Terus Melaju

5 Fakta Menarik Federico Chiesa, Bukan Sekadar Super-Sub

Tekuk Jerman, Declan Rice: Inggris Bungkam Haters

Timnas Prancis

Jerman menjadi tim berikutnya yang melangkah setelah mengamankan posisi kedua. Raihan empat angka cukup membawa Der Panzer satu langkah lebih dekat dengan mimpi meraih juara.

Portugal akhirnya melengkapi wakil Grup F yang melaju usai masuk daftar empat tim peringkat tiga terbaik. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan punya perolehan poin yang identik dengan Jerman.

Sayangnya, seluruh wakil Grup F itu harus tumbang pada babak 16 besar. Pertama adalah Portugal yang gagal mengalahkan Belgia. Gol Thorgan Hazard menjadi satu-satunya gol yang tercipta.

Berikutnya, Prancis yang sangat diunggulkan daripada Swiss justru tertunduk di akhir laga. Setelah bermain 3-3 hingga babak tambahan, Swiss menjadi pemenang saat adu tendangan penalti. Kylian Mbappe jadi satu-satunya penendang yang gagal.

Satu wakil Grup F yang tersisa, Jerman, juga harus angkat koper. Menantang Inggris di Wembley, Timo Werner dan kawan-kawan ditekuk 2-0.

Dengan hasil tersebut, berarti setidaknya sudah ada tiga tim unggulan yang angkat kaki. Hasil itu selaras juga dengan munculnya tim-tim kuda hitam seperti Republik Ceko, Ukraina, Swiss, dan Denmark.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Timnas Jerman Timnas Prancis Timnas Portugal Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan