Semakin Morbidelli Berkembang, Rossi Bisa Ikut Garang

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 02 Januari 2021
Semakin Morbidelli Berkembang, Rossi Bisa Ikut Garang
Valentino Rossi (MotoGP)

BolaSkor.com - Valentino Rossi mengangkat topi tinggi atas prestasi yang direbut anak asuhnya, Franco Morbidelli, pada MotoGP 2020. Morbidelli menempati peringkat kedua klasemen akhir musim lalu.

Pencapaian Morbidelli tak pernah disangka Rossi. Tujuan The Doctor membuat VR46 Academy juga bukan untuk mencetak rider ulung.

Namun, Morbidelli ternyata punya bakat. Perkembangan anak asuhnya itu turut membuat semangat Rossi terlecut.

“Saat kami membentuk akademi, kami tak tahu apa yang akan terjadi pada tahun-tahun setelahnya. Ini memang program yang unik. Saat Morbidelli jadi juara dunia Moto2 2017, hal pertama yang saya pikirkan adalah akhirnya saya dapat rival yang kuat dari akademi ini," ujar Rossi dikutip dari Motorsport Total.

Baca Juga:

Tersanjung dengan Pujian Rossi, Suzuki Balas dengan Kerendahan Hati

Isu Andrea Dovizioso Buat Bos Tech3 Berang

Musim depan, Morbidelli bakal menjadi tandem Rossi di Petronas Yamaha. Berada satu tim dengan muridnya itu tak membuat The Doctor khawatir.

Justru dengan berada di tim yang sama, Rossi dan Morbidelli bisa saling berbagi seperti saat berlatih di VR46 Academy dahulu.

“Namun, ini tak masalah, kami malah sangat senang. Saat kami berlatih bersama, kami selalu meningkatkan level performa. Kami sangat bersenang-senang ketika saling lawan di lintasan. Saya sendiri sangat mengenal Franco karena kami sering latihan bareng di Ranch. Saya sangat paham gaya balapnya," tutur Rossi.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 MotoGP 2021 Valentino Rossi Franco Morbidelli
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan