BolaSkor.com - Kabar baik datang dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. The Baby Alien dipastikan akan hadir di MotoGP Austria, Minggu (21/8).

Sepuluh minggu usai operasi, Marquez terus menunjukkan progres yang signifikan. Kondisi tangannya perlahan mulai membaik. Marquez bahkan semakin intensif menjalani latihan.

Terbaru Marquez menjalani menu latihan berenang, lari, dan penguatan otot tangan di gym. Setiap satu minggu, Marquez harus menjalani latihan tangan dengan beban yang ditambahkan secara perlahan.

“Perlahan, feeling saya semakin baik dan tulang mulai pulih dengan cara yang baik, ini merupakan berita bagus. Kita masih dalam tahap rehabilitasi, saya berusaha sangat keras menjalani kardio dan mencoba untuk siap. Pada akhir Agustus, saya akan menjalani pemeriksaan lain, dari sana kita akan membuat langkah lain dan mulai berusaha keras menyembuhkan otot,” tutur Marquez, dikutip dari motogp.hondaracingcorporation.com.

“Pada hari tertentu kondisi lebih baik, tetapi ini menjadi bagian dari perjalanan. Saya optimis, tetapi tidak akan berkata banyak mengenai waktu yang pas sampai saya menjalani pemeriksaan, ini bukan waktunya untuk terburu-buru. Saya menunggu lama untuk merasakan feeling ini,” tambahnya.

Meskipun belum pulih sepenuhnya, Marquez memilih untuk hadir di Sirkuit Red Bull pada pekan depan. Namun kehadirannya kali ini tidak untuk turun ke lintasan balap, tetapi memberi semangat kepada timnya.

“Honda dalam kondisi kritis. Saya banyak berbicara dengan tim dan mencoba mengerti motor versi 2022, situasinya, dan apa yang sedang terjadi. Inilah alasan saya akan pergi ke Austria untuk berbicara dengan semua orang dan bertemu staff HRC dari Jepang. Kita semua bekerja bersama-sama, kita menang bersama, kalah bersama, dan akan kembali bersama,” jelas Marquez.

“Saya berbicara banyak dengan Stefan Bradl. Kami dan Santi Hernandez bekerja bersama dan melukai banyak tes, keduanya tahu bagaimana cara saya berkendara. Saya mengatakan di Mugello, saya akan berada di rumah, tetapi ingin tetap berkomunikasi. Karena operasi saya jarang berkomunikasi banyak dan saya ingin terlibat, jadi saya akan kembali,” pungkasnya peraih enam gelar juara MotoGP ini.

Penulis: Bintang Rahmat