Semakin Sulit bagi Liverpool Rekrut Jude Bellingham

Arief HadiArief Hadi - Senin, 20 Maret 2023
Semakin Sulit bagi Liverpool Rekrut Jude Bellingham
Jude Bellingham (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, saat ini menjadi komoditas panas di antara klub-klub top Eropa. Dortmund disinyalir akan menghadapi ujian besar untuk mempertahankannya pada bursa transfer musim panas 2023.

Pada usia 19 tahun Bellingham sudah menarik atensi dengan catatan 10 gol dan 6 assists dari 34 laga di seluruh kompetisi musim ini. Namun Bellingham tidak menjadi komoditas panas karena gol dan assist-nya, melainkan performanya yang konsisten.

Pada usia yang belum genap berumur 20 tahun Bellingham sudah punya pengalaman main di timnas Inggris, bermain di level top Eropa, hingga kedewasaan bermain sebagai gelandang dengan etos kerja bagus dalam bertahan atau bermain ofensif.

Salah satu klub yang paling sering dibahas dan dikaitkan dengan Bellingham adalah Liverpool, terlebih The Reds butuh tambahan tenaga di lini tengah seiring menuanya Jordan Henderson, Fabinho, dan Thiago Alcantara.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Napoli Menang Telak, Real Madrid Singkirkan Liverpool

Agen Mohamed Salah Buka Suara soal Gosip Tinggalkan Liverpool

Sederet Fakta Menarik dari Tersingkirnya Liverpool di Liga Champions

Liverpool terdepan dengan rumor sebelumnya yang mengabarkan mereka sudah berbicara dengan ayah Bellingham, serta kabar Bellingham ingin bermain di Liverpool. Tapi itu tidak memudahkan Liverpool untuk merekrutnya.

Dortmund akan berusaha menjaganya sampai kontraknya berakhir pada 2025, bahkan mereka bisa membanderolnya dengan angka fantastis dan juga rekor klub sebesar 130 juta poundsterling. Terlebih tidak ada klausul pembelian untuk eks pemain Birmingham City.

Alhasil, klub-klub peminat termasuk Liverpool harus bisa melunakkan Dortmund agar mau melepas aset berharganya tersebut. Menurut The Athletic, Liverpool saat ini tertinggal dengan klub-klub lain dalam perang harga melawan sembilan klub untuk mendapatkan servis Bellingham.

Manchester City, Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), hingga Manchester United disinyalir tidak akan tinggal diam dalam perburuan Bellingham. Situasi pun semakin tak mudah bagi Liverpool jika melihat perjalanan mereka musim ini.

Liverpool tanpa trofi di musim ini setelah tersingkir dari Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, dan jauh dari perburuan titel Premier League - setelah musim lalu bertarung merebutkan keempat trofi tersebut.

Bahkan tim arahan Jurgen Klopp belum tentu bermain di Liga Champions musim depan, sebab saat ini mereka masih di luar empat besar dan bertarung untuk coba mendapatkannya. Tanpa sepak bola di Liga Champions maka pemasukan Liverpool juga berkurang.

Jude Bellingham Liverpool Dortmund Borussia Dortmund Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan