BolaSkor.com - Performa AC Milan cukup baik sejak berganti tahun dan diperkuat oleh Zlatan Ibrahimovic. Apalagi, Stefano Pioli telah mengubah formasi timnya dengan taktik 4-4-2. Rossoneri perlahan 'mengetuk pintu' dekat zona Eropa.

Milan saat ini ada di urutan tujuh klasemen dengan raihan 36 poin, terpaut tiga poin dari Roma di urutan lima Serie A (zona Liga Europa) dan sembilan poin dengan Atalanta yang berada di peringkat empat klasemen.

Teranyar, Milan bermain imbang 1-1 di Artemio Franchi, markas Fiorentina, dalam lanjutan laga Serie A, Minggu (23/02) dini hari WIB. Unggul dari gol Ante Rebic (56'), Erick Pulgar menyamakannya dari titik putih di menit 85. Fiorentina bermain dengan 10 pemain kala Dalbert Henrique menerima kartu merah di menit 62.

Bukan hanya AC Milan menjaga momentum usai kalah 2-4 dari Inter Milan di Derby della Madoninna, penampilan Ante Rebic juga patut diacungi jempol. Penyerang berusia 26 tahun mencetak gol ketujuhnya untuk Milan pada 2020.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Real Madrid Tersungkur, Fiorentina Imbangi Milan

Usia 38 Tahun, Zlatan Ibrahimovic Masih Berlari dengan Daya Tempuh Sebanyak Castillejo

Transformasi Pesat Ante Rebic Sejak Kedatangan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan

Ante Rebic

Rincian golnya tercipta kontra Udinese (dua gol), Brescia (satu gol), Inter Milan (satu gol), Juventus (satu gol), Torino (satu gol), dan Fiorentina (satu gol). Dia juga berkontribusi pada delapan dari 14 gol Milan di seluruh kompetisi.

Berkat penampilan hebatnya itu, menurut La Gazzetta dello Sport, para petinggi Milan sudah memikirkan kesempatan untuk mempermanenkan kontrak striker asal Kroasia itu. Milan meminjamnya dari Eintracht Frankfurt di musim panas 2019 untuk dua musim dan memiliki opsi permanen sebesar 25 juta euro.

Performa Rebic memang meningkat setelah Ibrahimovic datang dan peralihan pelatih dari Marco Giampaolo ke Pioli. Sang pemain pun mengakui beberapa waktu lalu yang dibutuhkan baginya untuk memberikan kontribusi adalah kepercayaan dari pelatih.

"Saya akhirnya memiliki kesempatan untuk bermain secara teratur dan memamerkan keterampilan saya," kata Rebic kepada Dalmatinski Portal.

"Untungnya, semuanya baik-baik saja sekarang. Tidak pernah lebih sulit bagi saya untuk bermain di Italia dibandingkan dengan Jerman."

“Saya hanya tidak mendapatkan kesempatan yang tepat. Ketika saya diberikan satu, dalam banyak kasus, saya mengeksploitasinya," tegas Ante Rebic.

Banderol Ante Rebic di Transfermarkt saat ini seharga 30 juta euro. Harga itu bisa terus meningkat apabila performa pengemas 34 caps dan tiga gol dengan timnas Kroasia itu konsisten.