Semangat Alfin Lestaluhu yang Tak Pernah Padam di Timnas Indonesia U-16 Saat ini

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 08 Agustus 2022
Semangat Alfin Lestaluhu yang Tak Pernah Padam di Timnas Indonesia U-16 Saat ini
Timnas Indonesia U-16 membawa jersey Alfin Lestaluhu. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengungkapkan alasan mengapa jersey almarhum Alfin Lestaluhu selalu dibawa Skuat Garuda Muda bertanding di Piala AFF U-16 2022.

Menurutnya, semangat Alfin harus terus berkobar meski raganya telah tiada. Ia ingin anak-anak Timnas Indonesia U-16 menteladani semangat Alfin.

“Hampir tiga tahun Alfin meninggalkan kita semua, banyak kenangan dengannya. Satu yang paling saya ingat adalah saat dia dengan berani menghampiri saya dan bilang ke saya, untuk mengambil tendangan penalti (melawan Vietnam di Chonburi), meski gagal mengeksekusinya, begitu tidak gol dia langsung datang ke saya lagi terus minta maaf,” ungkap Bima Sakti.

Baca Juga:

Kalah dari Timnas Indonesia U-16, Pelatih Vietnam Singgung Piala AFF U-19

Timnas Indonesia U-16 Menang, Harapan Pelatih Vietnam Pupus

“Saya bilang tidak usah, kamu hebat. Saya salut dengan keberaniannya, anak umur segitu punya mental dan keberanian yang saya sulit bisa katakan dengan kata-kata,” kenang Bima Sakti.

Saat ini, Timnas Indonesia U-16 sudah dipastikan melaju ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022. Skuat Garuda Muda melaju ke babak semifinal sebagai juara grup dengan poin sempurna 9 dari 3 kemenangan.

Timnas Indonesia U-16 tinggal menunggu lawan dari juara Grup C. Pertandingan semifinal akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 10 Agustus mendatang.

Bima sakti Timnas Indonesia U-16 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan