Semangat Enea Bastianini Belum Habis

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 30 Maret 2023
Semangat Enea Bastianini Belum Habis

BolaSkor.com - Enea Bastiani mulai menunjukkan semangat juangnya kembali usai mengalami kecelakaan parah saat sprint race di MotoGP Portugal. Pembalap Lenovo Ducati itu menargetkan akan kembali di MotoGP Amerika nanti.

Perlu diketahui, pada sprint race MotoGP Portugal, Bastianini mengalami insiden saat motornya ditabrak Luca Marini. Akibat kecelakaan tersebut, Bastianini harus absen dari balapan utama karena mengalami cedera retak tulang belikat.

Malangnya cedera itu tidak hanya membuat Bastianini absen di MotoGP Portugal. Dikabarkan pembalap berjuluk Bestia ini juga harus unsur diri di balapan selanjutnya, MotoGPArgentina.

Namun kondisi ini tidak membuat Bastianini patah arang. Berbekal kondisi yang semakin baik, rekan satu tim Francesco Bagnaia ini bertekan akan turun di balapan ketiga, MotoGPAmerika.

“Investigasi menunjukkan hasil positif. Ada retak di tulang belikat, tetapi beruntung retak ini tidak sampai bergeser,” tutur Bastianini, dikutip dari speedweek.com.

“Pada Senin (kemarin) saya mulai menjalani rehabilitasi. Kita ingin segera berkompetisi di Austin (MotoGP Amerika) nanti. Targetnya bisa segera fit untuk balapan itu. Tentu saja saya harus cukup kuat untuk bisa mengendarai motor, jika tidak hal ini jelas percuma. Kita lihat saja jika hal ini bisa bekerja sesuai harapan,” tambahnya.

Sebagai informasi, sepanjang berlangsungnya pekan MotoGPPortugal, ada tiga pembalap lain yang mengalami nasib serupa seperti Bastianini. Ketiga pembalap tersebut harus dilarikanke rumah sakit akibat insiden tabrakan.

Pertama adalah Miguel Oliveira. Pembalap RNF Racing ini dikabarkan mengalami cedera otot tendon yang memaksanya absen di MotoGP Argentina. Kedua adalah Marc Marquez. Pembalap berjuluk The Baby Alien ini juga harus absen di balapan tersebut akibat cedera patah tulang metacarpal.

Terakhir adalah Jorge Martin. Pembalap Pramac Racing ini dikabarkan mengalami retak tulang ibu jari di kali kanannya. Namun berdasarkan hasil pemeriksaan, kemungkinan besar Jorge Martin masih bisa ikut berpartisipasi di MotoGP Argentina.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Enea Bastianini
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan