BolaSkor.com - Penyerang Bali United, Irfan Bachdim, merasa bangga bisa kembali membela Timnas Indonesia. Mantan pemain akademi Ajax Amsterdam itu termasuk dalam 21 pemain yang dibawa Simon McMenemy menghadapi Yordani, dalam laga uji coba FIFA Matchday, di Stadion King Abdullah II, Selasa (11/6) kemarin.

Irfan Bachdim masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-78. Dia yang memberikan umpan terobosan matang kepada Alberto 'Beto' Goncalves, hingga akhirnya dijatuhkan di area penalti oleh kiper Yordania. Beto pun sukses mengeksekusi penalti tersebut menjadi gol. Sayang, Timnas Indonesia kalah 1-4 dari Yordania.

"Setelah sekian lama, dipanggil kembali untuk tim nasional membuat saya sangat bangga. Hasilnya mungkin tidak selalu seperti yang kita inginkan. Tapi yang paling penting adalah kita sebagai pemain bangga bermain untuk Indonesia," kata Irfan.

Selain bangga, Irfan Bachdim melahirkan semangat persatuan Indonesia dalam tubuh Skuat Garuda. Ia bersama pemain Timnas Indonesia lainnya akan terus berjuang demi bangsa dan negara.

Baca Juga:

Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Vanuatu

Dokter Persija Jelaskan soal Cedera dan Proses Penyembuhan Ramdani Lestaluhu

Terdekat, Timnas Indonesia akan menghadapi Vanuatu, pada laga FIFA Match A di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (15/6) pukul 19.00 WIB.

"Hal indah dari bermain untuk Indonesia adalah bahwa kita satu. Kita mungkin memiliki warna kulit yang berbeda dan agama yang berbeda, kita mungkin datang dari tempat yang berbeda, tetapi begitu berkumpul bermain untuk timnas kita adalah satu. Karena kita semua bangga mengenakan Garuda di dada. Di mana pun kita bermain selalu ada dukungan besar. Terima kasih untuk itu," tambah pemain Bali United tersebut.

"Kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk bermain bagi negara kita tercinta. Kami tidak selalu bisa menang, tetapi saya berharap dengan apa yang kami lakukan kami dapat mempersatukan semua orang. We are Indonesia and we are one! Ayo tetap positif dan bertarung dengan bangga!" tukasnya.