Sembilan Pemain Dipanggil, Persija Adakan Pertemuan dengan Tim Pelatih Timnas U-20

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 07 Februari 2023
Sembilan Pemain Dipanggil, Persija Adakan Pertemuan dengan Tim Pelatih Timnas U-20
Muhammad Ferarri. (Instagram.com/ferrarimuhammad)

BolaSkor.com - Persija Jakarta melakukan pertemuan dengan tim pelatih Timnas Indonesia pada Selasa (7/2/2023) siang. Pertemuan berlangsung secara virtual.

Persija diwakili pelatih Thomas Doll dan Wakil Presiden Ganesha Putera. Sementara tim pelatih Timnas didelegasikan kepada Asisten pelatih Nova Arianto.

Pertemuan terjadi menyusul ketidaksepahaman Thomas Doll. Pelatih asal Jerman itu mengkritik program pemusatan latihan jangka panjang Timnas Indonesia U-20.

Terlebih setelah sembilan pemain mudanya dipanggil mengikuti program Timnas Indonesia U-20. Kesembilan pemain tersebut Cahya Supriadi, Achmad Maulana Syarif, Muhammad Ferarri, Barnabas Sobor, Alfriyanto Nico Saputro, Doni Tri Pamungkas, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu Ramadhani, dan Resa Aditya Nugraha.

Baca Juga:

Mangkir TC Timnas U-20, Madura United Buka Suara Transfer Ronaldo Kwateh ke Eropa

Brandon Scheunemann Berusaha Penuhi Standar Shin Tae-yong demi Piala Asia U-20


Kritik Thomas Doll kemudian direspons Shin Tae-yong. Menurut Shin Tae-yong, program yang dibuat tidak kalah penting karena untuk ajang Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Direktur Teknik PSSI, Coach Indra Sjafri, yang memfasilitasi pertemuan dengan tim pelatih Timnas. Kami pun mengapresiasi langkah PSSI sehingga Persija bisa berkomunikasi dengan pihak Timnas,” kata Ganesha usai pertemuan dalam rilis.

“Diskusi dalam pertemuan tadi berlangsung positif karena kedua belah pihak memahami kesulitan masing-masing. Kami akan bersama-sama mencari solusi terbaik terkait dinamika yang hadir saat ini,” tuturnya melanjutkan.

“Kami membicarakan opsi-opsi yang mungkin bisa diambil terkait pemanggilan pemain yang memiliki menit bermain yang banyak di Liga 1. Persija berharap hasil diskusi ini bisa disampaikan ke pelatih kepala Timnas (Shin Tae-yong) sehingga bisa ada titik temu yang baik untuk kedua belah pihak,” ucap Ganesha.

Persija menekankan bahwa berkontribusi untuk kemajuan Timnas masih menjadi misi dan visi klub. Bagaimana pun caranya Macan Kemayoran akan terus ada di trek itu.

Selama ini Persija telah mematangkan nama-nama belia yang akhirnya mendapatkan kepercayaan membela Timnas di berbagai kelompok umur. Jadi, proses itu akan terus dilakukan sehingga para pemain dapat berkontribusi lebih besar untuk Persija, Timnas, dan ujungnya kepada sepak bola Indonesia.

“Komitmen Persija kepada Timnas sangat total. Seperti yang sudah pernah disampaikan Coach Thomas, kami akan membantu Timnas dengan memberikan menit bermain kepada para pemain kami di level tertinggi kompetisi nasional,” ujar Ganesha lagi.

Liga 1 Thomas Doll Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan