Sembuh Cedera, Nasib Manuel Neuer di Skuat Piala Dunia Jerman Masih Tanda Tanya

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 20 Mei 2018
Sembuh Cedera, Nasib Manuel Neuer di Skuat Piala Dunia Jerman Masih Tanda Tanya
Manuer Neuer (FIFA)

BolaSkor.com - Tampil di Piala Dunia menjadi impian semua pemain sepak bola di kolong langit. Tak terkecuali buat kiper terbaik Piala Dunia empat tahun lalu, Manuel Neuer.

Namun, cedera metatarsal yang membekap pada September 2017 silam memaksanya istirahat dari lapangan hijau. Kini, ketika gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia sudah di depan mata, Neuer masih menanti kepastian nasibnya. Sebulan jelang Piala Dunia, Neuer bekerja keras untuk mengembalikan kondisinya.

Bagi tim nasional Jerman, Neuer merupakan salah satu pilar utama. Empat tahun lalu, kiper Bayern Munchen ini menjadi kunci sukses lewat penampilan apiknya mengawal gawang. Pada Piala Dunia 2014 di Brasil, Neuer memamerkan keunikannya dalam menjaga gawang Tim Panzer.

Neuer boleh saja menjadi andalan Jerman empat tahun lalu. Namun kenyataannya saat ini dia sudah setahun lebih dia berkutat dengan cedera. Terakhir kali Neuer membela Jerman pada November 2016.

Kubu Bayern sudah mengkonfirmasi bahwa Neuer sudah lepas dari cedera. Tapi tentu saja kabar ini tak otomatis memuat kiper berusia 32 tahun itu bakal masuk ke dalam skuat Piala Dunia Jerman.

Tengah pekan lalu, pelatih timnas Jerman, Joachim Low memang mengikutkan Neuer sebagai salah satu dari empat kiper dalam skuat sementara Jerman. Low sendiri menegaskan, dia hanya akan memboyong tiga kiper ke Rusia nanti.

"Manuel dan saya tahu tanggung jawab yang kami punya. Dia sudah tampil di empat turnamen besar dan mengerti apa yang dibutuhkan dari seorang kiper. Kami akan memberinya waktu dan berharap dia bisa bergabung," ujar Low seperti dikutip situs resmi FIFA.

Sementara itu, kiper legendaris Jerman, Oliver Kahn, menilai Neuer sebagai sebuah risiko besar bagi Jerman di Piala Dunia jika Low memutuskan memakainya.

"Tidak mungkin dan tak terpikirkan kalau dia bisa tampil bagus. Namun, karena pencapaiannya di masa lalu dia dipercaya akan bisa melakukannya. Ini hak Low untuk membawanya," ujar Kahn.

Timnas Jerman sendiri sejatinya tak kekurangan stok kiper tangguh. Mereka masih memiliki Marc-Andre ter Stegen, kiper Barcelona yang tampil cemerlang pada Piala Konfederasi 2017 lalu.

Tampaknya nasib Neuer baru akan diketahui setelah Jerman beruji coba melawan Austria pada 2 Juni mendatang. Low pun sudah menyatakan akan mengumumkan skuat final pada 4 Juni.

Piala Dunia 2018 Manuel Neuer Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan