BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 menyertakan pemain baru tapi muka lama pada pemusatan latihan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada 19-29 Juni ini. Samuel Christianson Simanjutak, bek Sriwijaya FC ini sudah pulih dari cederanya.

Samuel merupakan pilar penting Timnas U-19 sejak 2017 lalu. Pemain yang pernah berlatih di Spanyol ini menempati posisi bek kiri. Namun, ia sempat menepi cukup lama setelah mengalami cedera meniscus atau bantalan persendian lutut.

Cedera itu didapat Samuel saat memperkuat Sriwijaya FC dalam pramusim melawan Cilegon United di Stadion Krakatau Steel Cilegon, 11 Januari lalu. Nama Samuel pun sempat tak masuk pada pemusatan latihan tahap pertama lalu.

Samuel mengaku senang bisa kembali gabung dengan rekan-rekannya. Setelah masa pemulihan cukup lama, ia sudah merasa siap kembali ke lapangan.

"Tentunya senang bisa kembali dipanggil Timnas U-19. Sudah lama juga tidak bermain sepak bola. Saya cedera dari bulan Januari lalu," terang Samuel saat ditemui di Lapangan UNY.

"(Mendapat kepercayaan lagi) Jelas sekarang lebih semangat. Kata dokter saya sudah sembuh total dari cedera meniscus. Saya sudah siap," lanjut Samuel.

Samuel akan berebut tempat dengan dua pemain lain yang sama-sama bermain untuk tim Liga 1 2018. Mulai Firza Andika yang membela PSMS Medan dan debutan baru asal Persipura Jayapura, David Kevin Wato Rumakiek. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)