Sembuh dari COVID-19, Mental dan Fisik Quartararo Sempat Terkuras

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 19 Februari 2021
Sembuh dari COVID-19, Mental dan Fisik Quartararo Sempat Terkuras
Fabio Quartararo (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, bercerita pengalamannya saat berjuang menghadapi Covid-19. Rider asal Prancis itu rupanya sempat mengalami kelelahan mental dan fisik.

Quartararo dinyatakan positif Covid-19 pada Desember 2020. Rider berusia 21 tahun itu tak sempat mengabarkan kondisinya pada saat itu.

Bahkan, Quartararo membutuhkan waktu sebulan untuk pulih. Kini, kondisinya sudah bugar kembali.

“Bahkan masak makanan untuk diri sendiri saja sungguh melelahkan. Kekuatan saya berkurang. Rasanya mengherankan melihat ketangguhan virus ini. Saya menjalani pekan tersulit dalam hidup saya, cuma di tempat tidur dan sofa, bahkan saat makan," ujar Quartararo dikutip dari AFP.

Baca Juga:

Fabio Quartararo Kini Sudah Lebih Dewasa

Sadar Diri, Vinales Tak Mungkin Bisa Gantikan Rossi

Quartararo mengaku lengah dalam menjalani protokol kesehatan. Setelah MotoGP 2020 berakhir, rider berjuluk El Diablo itu banyak kegiatan di luar rumah.

“Selama musim balap, saya jarang bertemu orang-orang. Saya benar-benar berada di rumah karena takut terinfeksi Covid-19 ketika musim masih berjalan. Namun, saya rileks sedikit setelah balapan di Portugal dan malah terinfeksi," tutur Quartararo.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan