Sembuh dari COVID-19, Mohamed Salah Menanti Izin UEFA untuk Comeback

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 23 November 2020
Sembuh dari COVID-19, Mohamed Salah Menanti Izin UEFA untuk Comeback
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool mendapat kabar gembira jelang melakoni lanjutan fase grup Liga Champions 2020-2021, tengah pekan ini. The Reds berpeluang memainkan winger andalannya, Mohamed Salah.

Liverpool dijadwalkan menjamu Atalanta dalam matchday keempat grup D di Anfield, Kamis (26/11) dini hari WIB. Kemenangan atas Nerazzurri akan memastikan langkah jawara Premier League itu ke babak 16 besar.

Salah yang terinfeksi covid-19 atau virus corona saat membela Timnas Mesir dinyatakan telah pulih. Hal itu ditegaskan langsung oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Baca Juga:

Hajar Leicester 3-0, Liverpool Ukir Dua Rekor di Anfield

Cetak Gol, Roberto Firmino Justru Disindir Jurgen Klopp

Jurgen Klopp Bergidik Lihat Kebangkitan Para Raksasa yang Tertidur

Mohamed Salah

"Itulah yang saya dengar, hari ini (Salah) negatif. Saya pikir dia mulai sekarang cukup normal dalam pengujian," kata Klopp usai laga kontra Leicester.

Pulihnya Salah menjadi angin segar ditengah badai cedera yang melanda Liverpool. Klopp setidaknya punya tambahan opsi di lini depan.

Namun Salah belum pasti bisa dimainkan pada laga kontra Atalanta. Liverpool harus menunggu izin dari UEFA lewat serangkaian tes.

"Besok (hari ini) kami melakukan tes UEFA untuk Liga Champions dan saya cukup yakin dia bisa melewatinya. Dia akan menjalani dua tes dalam dua hari ke depan, jadi, ya, dia akan diuji seperti kita semua," tambahnya.

Pentingnya peran Salah bagi Liverpool tak perlu diragukan lagi. Total sepuluh gol dan satu assist dari 13 laga pada awal musim ini menjadi bukti nyatanya.

Meski harus melewati serangkaian tes, Salah akan mulai kembali berlatih bersama skuat Liverpool pada Senin (23/11) waktu setempat. Klopp tentu ingin melihat seberapa besar efek virus corona terhadap kebugaran sang pemain.

Mohamed salah Virus Corona Liverpool UEFA Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan