Semen Padang Tak Ragu Target Curi Angka Demi Bertahan di Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 28 Oktober 2019
Semen Padang Tak Ragu Target Curi Angka Demi Bertahan di Liga 1
Bek sekaligus kapten Semen Padang, Dedi Gusmawan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Semen Padang tidak ragu dalam memasang target mencuri angka, saat menantang Arema FC dalam lanjutan pekan ke-25 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin 28 Oktober malam.

Meski terhitung sangat berat, namun hanya itu yang bisa diperjuangkan oleh anak asuh Eduardo Almeida. Ancaman degradasi semakin dekat menjerat Semen Padang, sehingga tambahan poin akan sangat penting bagi kelanjutan nasib di Liga 1.

Tim Kabau Sirah bahkan saat ini semakin terpendam di dasar klasemen sementara. Dengan baru mengumpulkan 22 poin, Semen Padang masih tertinggal dari pesaing di zona Degradasi, seperti Persela Lamongan, Kalteng Putra dan Badak Lampung yang sama-sama mengoleksi 23 angka.

Baca Juga:

Produktivitas Gol Arema FC Buat Semen Padang Sedikit Cemas dengan Pertahanan

Hadapi Semen Padang, Arema FC Siapkan Strategi Rahasia Pasca Kehilangan 9 Pemain

"Bagi kami, saat ini adalah bagaimana caranya mendapatkan poin di setiap pertandingan," kata kapten sekaligus bek tangguh Semen Padang, Dedi Gusmawan.

Oleh karena itu, Dedi menegaskan bahwa rekan setimnya akan berjuang habis-habisan. Kekuatan Arema FC yang dikenal garang dalam hal produktivitas gol pun sudah berada di tangan mereka.

"Kami sudah tahu kekuatan maupun cara bermain tim seperti Arema. Sebagai pemain belakang, kami akan berusaha membendung lini serang Arema yang sangat tajam," ungkap pemain yang pernah membela PSPS Pekanbaru hingga Mitra Kukar tersebut.

Semen Padang sebelumnya sudah pernah menjadi korban dari keganasan Makan Konate dkk di pertemuan pertama. Gol tunggal Sylvano Comvalius menjadi satu-satunya pembeda hasil akhir pada pertandingan di Stadion Haji Agus Salim Padang, pada 12 Juli lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Semen padang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan