BolaSkor.com - Manajemen Semen Padang akhirnya telah resmi menunjuk Weliansyah untuk menjadi pelatih pada kompetisi Liga 2 2021 mendatang. Kepastian ini disampaikan langsung oleh manajer tim sekaligus Direktur Operasional tim, Effendi Syahputra.

Penunjukan Weliansyah sebagai pelatih kepala ini sudah melalui pertimbangan yang matang. Weliansyah merupakan pelatih yang sudah berpuluh tahun berkecimpung membesarkan nama tim Semen Padang FC di kancah sepak bola nasional.

Tidak hanya itu saja, manajemen menilai secara syarat Weliansyah telah memenuhi kualifikasi untuk menukangi tim. Selain itu penunjukan ini juga menjadi bukti bahwa manajemen tetap memprioritaskan putra daerah yang sudah diketahui seluruh Indonesia memiliki pelatih hebat.

Baca Juga:

Soal Pelatih, Manajemen Semen Padang Minta Fans Bersabar

PT LIB Gelar Rapat dengan Kemenpora Pekan Depan, Bahas Liga 1 dan Liga 2

“Manajemen menilai Weliansyah adalah sosok yang kental dan mengenal betul filosofi sepak bola Kabau Sirah, sehingga tidak sulit buat beliau menerjamahkannya kepada para anggota tim," kata Effendi seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Beliau juga sosok legenda hidup di SPFC. Dedikasi dan loyalitas yang luar biasa selama hidup baik bermain maupun jadi pelatih dihabiskan berkiprah di tim kebanggaan Ranah Minang."

“Weliansyah juga sudah kenyang pengalaman melatih, baik tim junior SPFC, tim senior bahkan sampai di level tim nasional junior. Beliau juga memiliki sertifikasi kepelatihan A AFC yang juga menjadi satu nilai tambah pemilihan beliau,” jelasnya.

Setelah memberi kepercayaan sebagai pelatih kepala, Manajemen tim SPFC juga memberikan keleluasaan kepada Weliansyah untuk membangun tim SPFC dari awal untuk mampu meraih prestasi pada kompetisi Liga 2 2021 nanti.

“Kita berharap coach Weliansyah mampu membawa tim SPFC berprestasi. Manajemen juga berharap dukungan seluruh pihak, suporter, pecinta Kabau Sirah dimanapun berada untuk memberikan dukungan penuh kepada tim dan coach Weliansyah,” pungkasnya.