Semifinal dan Final Piala Menpora di Manahan Lebih Terang Benderang

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 15 April 2021
Semifinal dan Final Piala Menpora di Manahan Lebih Terang Benderang
Stadion Manahan. (LIB)

Bolaskor.com - Kabar gembira datang dari proses renovasi Stadion Manahan, Solo. Pencahayaan stadion yang menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 itu kini menjadi 2.400 lux dari sebelumnya 1.200 lux.

Artinya, laga semifinal dan final yang juga berlangsung di Stadion Manahan bakal terang benderang dibanding saat fase penyisihan lalu.

"Kami sudah berbenah menyambut partai semifinal. Beberapa perbaikan sudah dilakukan, salah satunya lampu penerangan,” kata ketua panpel lokal Solo, Paulus Haryoto, Rabu (14/4).

Baca Juga:

Ada Potensi Persija Vs Persib di Final Piala Menpora, Begini Respons Menpora

Apresiasi Kelancaran Piala Menpora, Presiden Jokowi Minta Persiapkan Liga 1

Untuk itu, sosok yang juga Ketua Askot PSSI Solo memastikan Stadion Manahan akan berbeda saat fase empat besar dan final Piala Menpora. “Ada penambahan kualitas pencahayaan Stadion Manahan. Sebelumnya daya lampu stadion ada di angka 1.200 lux," jelasnya.

Dia berharap setelah ada penambahan penerangan sebesar 1.200 lux, persoalan pencahayaan tidak akan terjadi saat laga berlangsung malam.

“Semifinal kan dimulai pukul 20.30 WIB, sehingga membutuhkan penerangan yang stabil untuk siaran langsung televisi. Malam ini uji coba lampu, dan persoalan sebelumnya sudah teratas,” pungkas Paulus.

Jadwal semifinal Piala Menpora digelar dua leg yakni 15-16 April dan 18-19 April mendatang. Adapun laga final juga dua leg yaitu 22 dan 25 April 2020. Selain Stadion Manahan, venue lain untuk babak semifinal dan final juga akan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman. (Laporan kontributor Muhammad Fadly/Solo)

Stadion manahan Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan