BolaSkor.com - Pecinta tenis dunia akan disajikan semifinal ideal di ajang Grand Slam, Wimbledon 2019. Karena tiga petenis unggulan 1-3: Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer semua lolos dari perempat final, Rabu (10/07).

Djokovic bahkan belum memeras keringat terlalu banyak di Wimbledon. Terbaru, petenis Belgia, David Goffin dikalahkan 6-4, 6-0, dan 6-2.

Baca Juga:

Wimbledon 2019: Satu Hari Bermain Dua Kali, Serena Williams Selalu Menang

Alasan Roger Federer Pilih Tenis Ketimbang Sepak Bola

Lalu Nadal mengandaskan petenis Amerika Serikat: Sam Querrey: 7-5, 6-2, dan 6-2. Kemudian Federer melewati adangan unggulan delapan asal Jepang, Kei Nishikori: 4-6, 6-1, 6-4, dan 6-4.

Laga perempat final lainnya, petenis Spanyol, Roberto Bautista Agut menundukkan Guido Pella: 7-5, 6-4, 3-6, dan 6-3. Alhasil di semifinal, Agut akan melawan Djokovic sebagai unggulan pertama.

Kemudian laga legendaris tersaji saat Nadal menghadapi Roger Federer. Pertandingan ini sangat dinanti. Karena kali terakhir keduanya bertemu di Wimbledon adalah sebelas tahun lalu.

Nadal pun mengungkapkan setiap kali bertemu Federer, ia selalu merasakan situasi yang unik. "Sangat menyenangkan bisa kembali menghadapinya (di Wimbledon) setelah sebelas tahun," kata Nadal.

"Laga ini sangat bermakna buat saya dan mungkin buatnya juga. Saya akan melawan pemain terbaik di Wimbledon dan sadar harus menunjukkan performa terbaik jika ingin lolos ke final," lanjutnya.

Pertandingan semifinal lainnya, di atas kertas, Djokovic berpeluang lebih besar lolos ke final. Namun Agut berjanji akan membuat petenis asal Serbia itu kesulitan.

"Tahun ini, saya sangat termotivasi menuju Wimbledon. Saya ingin memainkan turnamen yang bagus. Kini semua berjalan sangat baik," Agut menuturkan.*