Semifinal Kontra Singapura Juga Seperti Final bagi Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 21 Desember 2021
Semifinal Kontra Singapura Juga Seperti Final bagi Timnas Indonesia
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan label final untuk semifinal Piala AFF 2020 kontra Singapura. Label ini juga diberikan dalam dua laga terakhir Grup B kontra Vietnam dan Malaysia.

Hal ini seperti disampaikan Shin Tae-yong dalam pre-match press conference, Selasa (21/12) siang. Atau sehari sebelum perjumpaan Timnas Indonesia dengan Singapura di leg pertama semifinal Piala AFF 2020.

"Pertandingan pertama (Vs Kamboja) dan kedua (Vs Laos), untuk conditioning dan meningkatkan performa pemain. Mulai laga ketiga melawan Vietnam, kemudia Malaysia, serta semifinal, dan nanti final, semua harus anggap final," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Sekali Tonton Langsung Singapura, Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Tak Boleh Lengah

Jadi Lawan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Sebut Singapura Punya Keuntungan

Label ini dimunculkan Shin Tae-yong agar pemain memberikan yang terbaik. Sehingga hasil positif pun berpeluang besar untuk didapat.

"Saya memberi motivasi ke pemain muda. Jadi saya tegaskan ke pemain, harus kerja maksimal di setiap pertandingan," tambah Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu sejauh ini puas dengan performa pemain. Ia merasa pemain mengikuti instruksi dan bermain dengan baik hingga keluar sebagai juara Grup B.

Sementara itu, Witan Sulaeman merasakan bahwa Timnas Indonesia menjadi lebih baik dari satu pertandingan ke pertandingan lain.

"Di setiap pertandingan yang kami jalani, seperti melawan Kamboja, Laos, Vietnam, dan Malaysia, saya merasakan lebih baik dari sebelumnya," jelas Witan Sulaeman.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Singapura Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan