BolaSkor.com - Babak perempat final Liga Champions 2020-2021 baru saja rampung digelar. Empat tim telah memastikan diri lolos ke semifinal.

Duel di babak empat besar dipastikan akan berlangsung menarik. Hal itu setelah seluruh tim yang tersisa berstatus klub besar yaitu Paris Saint-Germain (PSG), Chelsea, Real Madrid, dan Manchester City.

PSG melaju ke semifinal usai menyingkirkan sang juara bertahan, Bayern Munchen. Fakta tersebut harusnya bisa membuat Les Parisiens menjadi unggulan terkuat untuk mengangkat trofi di akhir kompetisi.

Baca Juga:

Chelsea ke Semifinal, Thomas Tuchel Ungkap Tim yang Ingin Dilawannya

Dortmund 1-2 Manchester City: The Citizens Tak Terbendung ke Semifinal

Liverpool 0-0 Real Madrid: Tidak Ada Comeback di Anfield

Semifinal Liga Champions 2020-2021

Meski begitu, langkah PSG untuk mewujudkan hal itu tidak akan lancar begitu saja. Manchester City yang meredam perlawanan Borussia Dortmund siap menghambatnya.

Pada leg pertama, PSG akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah. Hal ini harusnya sedikit menguntungkan Manchester City karena akan menggelar laga penentu di kandang sendiri.

Namun PSG punya kartu truf dalam diri Mauricio Pochettino. Pelatih berkebangsaan Argentina itu sudah hafal dengan sepak bola Inggris dan pernah menyingkirkan Manchester City para perempat final Liga Champions 2018-2019.

Dari semifinal lain, Madrid kembali berhadapan dengan tim Inggris. Setelah menyingkirkan Liverpool, Los Blancos kini sudah ditunggu Chelsea.

Pertandingan ini juga sulit diprediksi. Chelsea mengalami perkembangan pesat sejak ditangani Thomas Tuchel.

Momen ini juga bisa menjadi panggung reuni bagi Thibaut Courtois dan Eden Hazard dengan mantan klubnya. Namun nama terakhir harus lebih dulu pulih dari cedera.

Leg pertama semifinal Liga Champions akan berlangsung pada 27-28 April. Sementara pertemuan kedua digelar sepekan kemudian.

Semifinal Liga Champions 2020-2021:

Real Madrid Vs Chelsea
PSG Vs Manchester City