BolaSkor.com - Semifinal Liga Champions 2021-2022 menjanjikan tontonan menarik. Duel antar dua klub Inggris dan dua klub Spanyol menjadi tajuk utamanya.

Rangkaian perempat final Liga Champions 2021-2022 telah rampung digelar. Empat tim terbaik yang memastikan diri melaju ke semifinal adalah Real Madrid, Villarreal, Liverpool, dan Manchester City.

Madrid secara dramatis mampu menyingkirkan Chelsea yang berstatus juara bertahan. Pada leg kedua yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (13/4) dini hari WIB, kedua tim bertarung hingga perpanjangan waktu.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Liverpool dan Man City Amankan Tiket Semifinal

Tuchel Merasa Janggal Lihat Wasit Tertawa Bersama Wasit

Saking Bagusnya, Umpan Luka Modric Bisa Dilihat Sepanjang Hari

Chelsea memang mampu memenangi laga dengan skor 3-2. Namun secara agregat, The Blues masih kalah 4-5 dari Madrid.

Pada semifinal nanti, Madrid akan kembali menghadapi wakil Premier League. Kali ini giliran Manchester City yang akan menguji kekuatan Los Blancos.

Manchester City melaju ke semifinal usai menyingkirkan klub ibu kota Spanyol lainnya, Atletico Madrid. The Citizens unggul 1-0 secara agregat.

Laga ini menjanjikan duel tingkat tinggi. Madrid dan Manchester City juga masih menjadi kandidat kuat untuk menjuarai liga domestik masing-masing.

Semifinal lainnya akan mempertemukan Villarreal kontra Liverpool. The Yellow Submarine akan coba melanjutkan kisah dongengnya di Liga Champions.

Villarreal membuat kejutan besar usai menyingkirkan Bayern Munchen di perempat final. Tim asuhan Unai Emery unggul 2-1 secara agregat.

Sebelum menyingkirkan Munchen, Villarreal lebih dulu membuat Juventus angkat koper. Bukan tidak mungkin Liverpool akan menjadi tim besar selanjutnya yang menjadi korban.

Liverpool sendiri lolos ke semifinal dengan relatif mulus. Meski ditahan imbang 3-3 Benfica pada leg kedua, tim asuhan Jurgen Klopp masih unggul 6-4 secara agregat.

Leg pertama semifinal akan berlangsung pada 26 dan 27 April. Sementara leg kedua digelar sepekan berselang.

Jadwal semifinal Liga Champions 2021-2022:

Leg 1
Manchester City vs Real Madrid (26 April)
Liverpool vs Villarreal (27 April)

Leg 2
Villarreal vs Liverpool (3 Mei)
Real Madrid vs Manchester City (4 Mei)