BolaSkor.com - Empat tim telah memastikan tempatnya di babak semifinal Liga Europa 2019-2020. Keempatnya yaitu Manchester United, Inter Milan, Sevilla, dan Shakhtar Donetsk akan saling bunuh untuk tampil di partai puncak.

Di atas kertas, Inter Milan dan Manchester United menjadi favorit untuk melaju ke final. Namun kekuatan Sevilla dan Shakhtar tidak bisa diremehkan begitu saja.

Inter Milan dipaksa bekerja keras untuk menghentikan perlawanan Bayer Leverkusen demi merebut tiket ke semifinal. Hal tak jauh berbeda dirasakan Manchester United yang harus melakoni perpanjangan waktu guna melewati adangan FC Copenhagen.

Baca Juga:

Shakhtar Donetsk 4-1 FC Basel: Wakil Ukraina Tembus Semifinal Liga Europa

Wolverhampton 0-1 Sevilla: Sang Langganan Juara Hentikan Dongeng Wolves

Karl-Johan Johnsson, Kiper Penghambat Langkah Manchester United yang Pernah Berlatih di Man City

Sementara langkah Sevilla dan Shakhtar di babak perempat final relatif mulus. Keduanya menaklukkan Wolverhampton dan FC Basel dengan permainan yang meyakinkan.

Pada babak semifinal, Manchester United akan berjumpa Sevilla. Laga ini tidak akan mudah dijalani Setan Merah.

Sevilla merupakan salah satu tim dengan tradisi bagus di ajang Liga Europa. Mereka sudah mengoleksi lima gelar juara.

Dua tahun silam. Manchester United juga pernah disingkirkan Sevilla kala bertemu di babak 16 besar Liga Champions 2017-2018. Raksasa Inggris itu bahkan takluk dengan skor 1-2 di Old Trafford.

Semifinal lainnya mempertemukan Inter Milan kontra Shakhtar Donetsk. Laga ini juga berpeluang menghadirkan kejutan.

Inter yang tengah dalam performa terbaik tentu akan lebih diunggulkan, Namun Shakhtar tak bisa diremehkan mengingat wakil Ukraina itu mencetak tujuh gol pada dua laga terakhir.

Semifinal Liga Europa akan berlangsung pada Senin (17/8) dan Selasa (18/8) dini hari WIB. Duel Sevilla kontra Manchester United akan lebih dulu digelar ketimbang Inter Milan vs Shakhtar Donetsk.

Semifinal Liga Europa 2019-2020
Sevilla vs Manchester United
Inter Milan vs Shakhtar Donetsk