BolaSkor.com - Menyusul Liga Champions, Liga Europa 2020-2021 juga telah memasuki fase semifinal dengan hasil pertandingan perempat final rampung pada Jumat (16/04) dini hari WIB. Sejumlah fakta menarik muncul.

Empat tim yang berhasil lolos ke semifinal adalah Manchester United, Arsenal, AS Roma, dan Villarreal. Dua klub yang disebut pertama berasal dari Inggris dan semakin mempertegas kekuatan Negeri Ratu Elisabeth di Eropa musim ini.

Pasalnya sebelum MU dan Arsenal lolos ke semifinal Liga Europa, dua rival mereka di Premier League, Manchester City dan Chelsea juga berhasil lolos ke semifinal Liga Champions.

Baca Juga:

Soal Jules Kounde, Madrid Satu Langkah di Depan Manchester United

Slavia Praha 0-4 Arsenal: The Gunners Mengamuk di Republik Ceko

MU 2-0 Granada: Red Devils Melaju Mulus ke Semifinal

MU menang agregat gol 4-0 atas Granada

MU dan Arsenal melenggang ke empat besar dengan hasil meyakinkan. MU menyingkirkan Granada dengan agregat gol telak 4-0 dengan kemenangan 2-0 di Spanyol dan 2-0 di Old Trafford.

Red Devils akan bertemu AS Roma di semifinal. Il Giallorossi menyingkirkan Ajax Amsterdam dengan agregat gol 3-2 melalui hasil imbang 1-1 (Roma menang 2-1 di leg pertama). Pertemuan Roma dan MU akan jadi laga yang menarik.

Keduanya sudah pernah bertemu sebelumnya di Liga Champions. Selain itu, pertandingan nanti juga akan menjadi ajang reuni bagi dua pemain Roma Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan melawan mantan klub mereka.

Unai Emery

Unai Emery di Arsenal

Dua slot semifinalis lainnya diisi oleh Arsenal dan Villarreal. The Gunners menang telak 4-0 di markas Slavia Praha dini hari (16/04) WIB, unggul agregat gol 5-1. Sedangkan Villarreal menang 2-1 atas Dinamo Zagreb dan unggul agregat gol 3-1.

Satu hal yang disorot dari pertemuan Villarreal dengan Arsenal adalah sosok pelatih berusia 49 tahun, Unai Emery. Dua tahun setelah pemecatannya di Arsenal mantan pelatih Sevilla dan PSG itu bertemu kembali.

Unai Emery merupakan manajer Arsenal di musim 2018-2019 di musim pertama klub tanpa manajer legendaris, Arsene Wenger yang sudah melatih selama 22 tahun. Emery dipecat pada November 2019, digantikan sementara oleh Freddie Ljungberg sebelum klub menunjuk Mikel Arteta sebagai pelatih anyar.