Semifinal Malaysia Masters 2020: Fajar/Rian dan Hafiz/Gloria Kalah, Indonesia Tanpa Wakil di Final

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 11 Januari 2020
Semifinal Malaysia Masters 2020: Fajar/Rian dan Hafiz/Gloria Kalah, Indonesia Tanpa Wakil di Final
Hafiz/Gloria (PBSI)

BolaSkor.com - Malaysia Masters 2020 merupakan turnamen pembuka tahun ini yang diikuti banyak atlet Pelatnas PBSI. Sayangnya skuad Indonesia dipastikan gagal meraih gelar juara.

Kepastian ini didapat setelah ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sama-sama menelan kekalahan di semifinal.

Baca Juga:

Semifinal Malaysia Masters 2020: Rapor Fantastis Hendra/Ahsan Terhenti

Soal Kekalahan di Semifinal Malaysia Masters 2020, Greysia/Apriyani: Kami Sering Mati Sendiri

Fajar/Rian dikandaskan Lee Yong Dae/Kim Gi Jung dengan skor 21-14, 19-21, 15-21. Sementara Zheng Siwei/Huang Yaqiong masih terlalu tangguh bagi Hafiz/Gloria: 21-13, 21-12.

Sebelumnya dua wakil Indonesia lain di semifinal juga menelan kekalahan. Adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Adapun Fajar/Rian sebenarnya tampil baik. Fajar/Rian mengawali pertandingan dengan cukup baik di game pertama. Pada gim kedua pun mereka terus memimpin perolehan angka hingga Lee/Kim menyamakan kedudukan 19-19 dan akhirnya merebut gim kedua.

Di gim ketiga, Fajar/Rian bermain di bawah tekanan dan masuk pola permainan lawan. Lee/Kim semakin sulit untuk dikendalikan oleh Fajar/Rian.

"Pertama-tama, kami tetap bersyukur dengan hasil ini. Di gim ketiga kami terbawa permainan mereka, mereka 'jadi' mainnya. Kami terbawa irama pelan mereka, pola main mereka defense balik serang," kata Fajar soal permainan.*

Breaking News Malaysia Masters 2020 Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjadja Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan